Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr10Avatar border
TS
valkyr10
Habib Muchsin Bantah Keterangan Ahok Soal Lawan Politik
Imam FPI DKI Jakarta Habib Muchsin menjadi saksi dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam persidangan, Muchsin menjelaskan bahwa pihak Ahok merasa menggunakan surat Al Maidah ayat 51 untuk lawan politik.

"Mereka merasa bahwa surat Al Maidah digunakan melawan politik-politik yang busuk. Saya katakan dia tidak menyebutkan lawan politik di Kepulauan Seribu, tetapi jangan mau dibohongi surat Al Maidah," terang Muchsin seusai memberikan kesaksian di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

"Kecuali kalau dia sebutkan, ini surat untuk lawan politik busuk, itu boleh. Kenapa saya melaporkan dia? Dia menghina Alquran," sambungnya.

Dalam persidangan Muchsin mengatakan tim kuasa hukum merasa Ahok dilaporkan atas nama kebencian. Tetapi Muchsin menegaskan tidak memiliki masalah dengan Ahok.

"Kuasa hukum merasa kami ini melaporkan dengan kebencian. Secara pribadi saya tidak ada masalah dengan Ahok, tetapi dia telah menista agama. Terdakwa sepertinya tidak suka, bahkan dia katakan banyak yang tidak suka FPI, saya katakan bahkan di Jakarta sendiri banyak yang tidak suka anda," tutur Muchsin.

Muchsin menjelaskan mengetahui ucapan Ahok melalui rekaman video di YouTube Pemprov DKI Jakarta. "Hari ini saya melaporkan masalah Al Maidah. Saya tahu dari rekaman video dari YouTube Pemprov DKI. Seakan Al Maidah dijadikan alat berbohong," beber Muchsin.

Dirinya pun melapor atas nama pribadi hingga FPI DKI Jakarta. Saya lapor sebagai pribadi karena ayat suci kami dihina. Kemudian atas nama FPI DKI Jakarta, dan juga atas nama nama 39 ormas saat di Bareskrim Polri," pungkasnya.

Ini merupakan sidang keempat Ahok terkait dengan kasus tersebut. Agenda sidang hari ini adalah pemeriksaan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). Sidang Ahok digelar secara tertutup. Saksi lain yang diketahui telah memberikan keterangan yaitu Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau Habib Novel.

SUMBER

Udah tau kan letak dimana baiknya nih habib.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr10 03-01-2017 10:19
0
3.6K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.