EntrepreneureAvatar border
TS
Entrepreneure
Inilah Ide Gila Amazon, Membangun Kapal Induk Sambut Perang Baru


Inovasi Amazon lagi-lagi mencuri perhatian. Kali ini, raksasa ecommerce dari negeri Paman Sam tersebut diketahui tengah mempatenkan sebuah kapal induk. Bukan kapal induk memobilisasi pasukan militer, tapi untuk perang di bisnis retail online.


Quote:
 


Quote:


Di balik kabar bombastis nan inspiratif dari Amazon itu, ada juga kabar yang barangkali harus disikapi dengan memasang kuda-kuda. Diberitakan oleh CNN Indonesia, tahun 2017 ini Amazon dikabarkan akan menjajal bisnis ecommerce tanah air.

Seperti dikutip CNN Indonesia dari Dow Jones, Amazon akan menyesaki pasar e-commerce dengan nilai investasi yang tak main-main. Konon perusahaan yang dipimimpin Jeff Bezos ini menyiapkan dana hingga US$ 600 juta atau setara Rp7,8 triliun.

Bila kabar ini benar, tentu saja Amazon harus bersaing dengan pelaku e-commerce yang lain, seperti Blibli yang dimiliki kelompok bisnis Djarum dan Lazada yang sebagian besar sahamnya telah dimiliki oleh Alibaba. 

Ada juga Tokopedia yang disokong oleh SoftBank dan Sequoia Capital, BukaLapak yang 49 persen kepemilikannya dikuasai oleh Emtek Group, Mataharimall milik Lippo Group serta ecommerce Agung Podomoro Land yang pertengahan tahun ini akan dilaunching.

E-commerce Agung Podomoro merupakan bagian dari upaya raksasa properti itu melengkapi unit bisnis Trade Mall (TM) mereka.

"E-commerce ini tidak menjual barang milik sendiri seperti e-commerce yang selama ini sudah ada, tetapi akan menjajakan barang dagangan yang dimiliki tenant-tenant yang tergabung di TM Podomoro. Sehingga tenant kami tidak hanya berdagang secara konvensional saja, melainkan juga secara online," ujar Asisten Vice Presiden Marketing Trade Mall Podomoro, Ho Mely Surjani.

Untuk memuluskan program ini, TM Agung Podomoro menggaet kerjasama dengan konsultan IT dan pakar e-commerce Ken Dean Lawadinata, yang dulunya dikenal sebagai CEO komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus. 
emoticon-I Love Kaskus

Jika Amazon jadi masuk ke Indonesia dengan inovasinya yang gila, plus disertai hadirnya e-Commerce Agung Podomoro, maka bisnis retail online akan semakin sengit, berdarah-darah dan mungkin akan banyak yang tumbang di arena pertempuran.


Thread ini informatif, menambah wawasan agan?
Jangan sungkan tinggalkan JEJAK, BAGI CENDOL, RATE & SHARE


Diubah oleh Entrepreneure 02-01-2017 23:04
0
51.9K
309
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.