corsair.luxAvatar border
TS
corsair.lux
Pandji Pragiwaksono Puji Langkah Anies Baswedan Temui Habib Rizieq
Jakarta - Artis sekaligus komika kenamaan Pandji Pragiwaksono menilai langkah calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab sangat tepat. Pasalnya, dengan langkah tersebut Anies telah menganggap FPI ada dan merupakan bagian dari masyarakat yang harus dipersatukan dengan kalangan yang lainnya.

Pandji kemudian menyamakan langkah Anies dengan yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam aksi 2 Desember (212) lalu.

"Pak Jokowi mendatangi para demonstran, bahkan ikut mendengarkan ceramahnya Habib Rizieq," kata Pandji seperti dikutip detikcom dari situs pribadinya, https://pandji.com/pemersatu/, Senin (2/1/2017).

Menurut dia, permusuhan antarkalangan hanya akan menimbulkan kerugian di pihak masing-masing. Maka dari itu, untuk mengakhiri hal tersebut, kita harus berdamai dengan segala kalangan dan berkomitmen bersama untuk membangun Jakarta.

"Anda ingin Jakarta yang bersatu. Pilih yang pemersatu," ujar juru bicara Timses Anies-Sandi ini berpesan.

Pandji kemudian mencontohkan sosok seorang Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, yang bisa merangkul semua kalangan, termasuk lawan politiknya. Setelah foto Nelson Mandela, Pandji kemudian mengunggah adalah foto Anies Baswedan bersama Imam Besar FPI Habib Rizieq yang menjadi viral di media sosial sejak kemarin.

"Orang mempermasalahkan foto ini," tulis Pandji.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter ini lalu membeberkan beberapa foto Anies saat bersilaturahmi dengan banyak tokoh.

"Mas Anies Baswedan bertemu dengan semua orang dari semua kalangan. Dengan setiap umat beragama, setiap suku, setiap ras, setiap latar belakang ekonomi," kata Pandji.

Pandji begitu mengapresiasi keberanian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu datang dan menepati prinsip untuk menjadi jembatan cinta bagi seluruh kalangan serta warga di Jakarta.

"Kalau kita mau Jakarta bersatu, tidak bisa kita bakar jembatan dan picu permusuhan," terang Pandji.

"Jadilah jembatan. Sambungkanlah Anda dengan pihak lain dan semoga Anda juga bisa jadi penyambung pihak lain ini dengan pihak di seberang lainnya," lanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-3385...i-habib-rizieq

0
16.5K
177
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.