Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

martensitAvatar border
TS
martensit
Traveloka Refund BUSUUKKK..!!!
Mau share pengalaman nih gan, mulai skrg pikir lagi deh klo memang mau beli tiket di traveloka

Ane beli tiket pesawat Nam Air Pontianak - Jogja untuk tanggal 2 Desember 2016
karena satu lain hal ane cancel penerbangan ane, chat dengan CS

Spoiler for chat cs:


di chat itu jelas ane menyampaikan tujuan ane ingin refund, dan sudah dilakukan prosedur yg diharuskan sama traveloka.
Trus ane bingung kok hampir 1 bulan blm ada dana ane balik seperti kesepakatan refund ane kontak lg traveloka dan dibalas dengan mengecewakan

Spoiler for jawab 1:


dibilang nya ane tidak mengajukan refund wtf emoticon-Mad

ane chat CS berkali2 dibalas lagi dgn jawaban yg sama,

Spoiler for jawab 2:

ane memang tidak ada "screen shoot" itu sudah disubmit krn menurut ane tidak perlu lah traveloka kan canggih sistemnya.

komunikasi dengan sang CS ane lanjutkan via email, ane menyampaikan keluhan ane:

1. Tidak ada notif untuk form submit ane berhasil atau tidak
2. Jika tdk berhasil kenapa dari traveloka tidak ada followup krn sudah tau customer nya ingin refund tapi blm ada submit form

ane merasa dirugikan krn sistem yg erorr itu ane dirugikan waktu dan biaya. Trs si CS telpon ane dan terjadi percakapan yg intinya

CS : minta maaf karena telah melampaui batas waktu refund tdk bisa diproses
ane : kenapa dari traveloka tidak ada follow up
CS : harusnya dari bapak sendiri bisa melihat di status pesanan knp blm terproses refund (menyalahkan ane), dan baru kontak CS kembali setelah lewat batas waktu
ane : saya kira sudah selesai dan diproses krn sesuai chat awal saya begitu
CS : tapi sudah dijelaskan prosedurnya diawal
ane : saya tidak menerima notif
CS : jika berhasil semua pasti ada notif
ane : diprosedur tsb tidak dijelaskan ada notif atau tidaknya jadi saya tidak tahu sudah menjalankan prosedur benar atau tidak.??!!
CS : jawab kembali jika berhasil semua pasti ada notif
ane : ada ga di prosedur itu akan dapat notif.?
Cs : jawab idem, jika berhasil semua pasti ada notif
(CS tidak mengakui adanya salah prosedur)
CS : notif tersebut krn dari bapak tidak ada menyakan
ane : saya tidak bertanya krn saya TIDAK TAHU sistem tersebut, kenapa CS tidak menjelaskan yg saya tidak tahu.? klo saya tahu bagaimana cara dan sistemnya saya tdk akan chat dgn CS. Apa gunanya CS.?
CS : .....
ane : Apa gunanya CS.?
CS : .....

emoticon-Mademoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad

Kesimpulan :
1. Traveloka tdk mengakui kecacatan prosedur refund yg dijelaskan tidak mencantumkan ada notif atau tidak
2. CS traveloka lalai tidak menerangkan yg tidak ada di prosedur
3. Traveloka tdk memfollow up customernya yg ingin refund (tidak mau tau)

emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
elizabet009
elizabet009 memberi reputasi
-1
48.7K
37
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.