nanatjandraAvatar border
TS
nanatjandra
8 STEP PERAWATAN WAJAH DI MALAM HARI
Halo
This is my first thread ya buat sharing tentang beauty emoticon-Smilie

Why harus 8 step?
Well, nggak semua yang instan itu baik ya ladies. Kita perlu beberapa tahapan yang penting buat bener-bener mengangkat noda & menutrisi kulit wajah. Apalagi kalau kita sudah memasuki usia 24 tahun keatas, sudah harus dirawat dengan lebih lengkap dan teratur ladies. Biar tetap awet muda dan kinclong senantiasa emoticon-Smilie)

Nah skincare apa yang bagusnya dipakai? Sejujurnya, semua skincare adalah bagus. Tidak melulu harus mahal. Tergantung sama cocok atau nggaknya, yang diawali dari kebiasaan. Kalau kamu biasa pakai yang natural-based, akan lebih cocok pakai yang natural based terus.
Tapi kalau kamu terbiasa pakai racikan dokter, maka akan lebih cocok pakai yang berbahan kimia farmasi. As simple as that, sebab kulit kita ini beradaptasi dan menyesuaikan dari jenis skincare yang kita pakai.

Kalau aku, aku suka mix and try. Karena jenis kulit ku adalah normal, jadi aku lebih adapted dengan segala jenis skincare. But mostly aku pakai natural-based. Why? Balik ke awal, karena sejak pertama pakai skincare, aku selalu pakai natural based. Pernah satu kali nyoba yang bukan natural based dan kulit jadi panas. Itu bukan karena krim nya jelek ya, tapi karena kulit kita ngga terbiasa aja.

Merk skincare apa aja yang pernah kucoba? Well, mostly Korean skincare (Etude House, Innisfree, Holika Holika, Skin Food, The Face Shop) dan Indonesian skincare (Mustika Ratu). Pernah juga nyobain Ponds dan sekarang ini lagi mau nyobain Envy Me dan Laneige Sleeping Mask yang hits abis nowadays.

Well, ini step-stepnya :

1. Facial Foam
Step ini untuk membersihkan kulit wajah di bagian luar. Semua aja yah pasti paham betul sama ini. Karena biasa juga disebut tahap cuci muka.
Kalau aku pakai Etude House Facial Foam Happy White Clay.


2. Cleanser
Step kedua ini untuk membersihkan sisa kotoran dan debu lebih dalam. Biasanya jadi satu rangkaian / merk ini sama tonernya. Biasanya cleanser ini teksturnya agak lembap.

3. Toner
Step ini untuk membersihkan cleanser yang di wajah tadi.

Nah untuk cleanser dan toner, sekarang ini banyak sekali yang 2 in 1. Bukan berarti jelek loh, bagus juga. Aku rekomendasiin Mustika Ratu Bengkoang. Selain hasilnya bener-bener bersih ya, dia juga praktis, kalau kita malas ribet satu-satu gini.


4. Dermawand
Well, siapa yang gak tau dermawand kan? Hits banget ini "tangan ajaib" dengan sinar infrared yang bisa mengencangkan kulit, menstimulasi rambut supaya tumbuh di akar kulit kepala, sekalian juga bisa bikin flek memudar. Bener-bener luar biasa,
Pake dermawand selama 5 menit di setiap area : mata, pipi, dahi dan leher dengan gerakan ke arah luar (ke kanan). Niscaya kulit akan tetap kencang dan kenyal.


5. Night Cream
Krim malam ini fungsinya buat menutrisi kulit ya. Jadi setelah dibersihkan dan ditreatment, harus diberi nutrisi. Karena kulit juga perlu makan. Hehe.
Krim malam ini sudah banyak yang dijual bebas ya, jadi bisa pilih sesuai favorit / kondisi wajah.
Kalau aku pakai Cera dari Holika Holika.


6. Anti Aging Cream
Well, karena sudah 24+ nih makanya aku juga pakai anti aging cream. Sementara ini aku mencoba Envy Me Anti Aging Cream.
Ini penting banget sebagai nutrisi tambahan ya, soalnya kulit yang sudah tidak muda pastinya perlu perawatan lebih emoticon-Smilie

7. Eye Cream
Mata merupakan bagian yang paling mudah turun, karena banyak nya kegiatan yang berhubungan dengan layar, sinar, dan kurang istirahat bikin kulit di area mata mudah lelah dan menua.
Pakai krim mata cuup ditepuk-tepuk pelan saja ya ladies.
Aku pakai eye cream dari Skin Food seri Honey.


8. Sleeping Mask / Lip Balm
Tahapan akhir, jangan lupa kasih lip balm sebelum tidur. Fungsi lip balm ini, supaya bibir kita mendapat nutrisi juga. Palagi buat yang suka matte lipstick ya. Bibir jadi kurang nutrisi dan cenderung pecah-pecah/kering. Aku pakai Tender Care dari Oriflame, yang selain bisa buat bibir, bisa buat seluruh area kulit yang pecah-pecah.


Buat sleeping mask, well ini ngomongin Laneige sih hehe. Coba deh pakai 2x seminggu sebagai treatment tambahan. Kulit wajah serasa mendapat oksigen baru, karena kandungan water bank nya cocok buat all skin type.


Ladies, memang kedengarannya ribet sekali ya. Tapi sebenarnya jika kita punya waktu 1 jam yang tidak terasa hanya buat scroll-scroll social media, kenapa nggak dipakai aja untuk merawat diri kita?
Seriously, hasilnya akan membuat kita bahagia juga daripada cuma kepoin tetangga emoticon-Smilie)

Yuk mulai perawatan cantiknya.
Yang kepengen discuss soal skincare, yuk ngobrol bareng, kita share siapa tau bisa menambah rekomendasi skincare kita.

Next bakalan cerita tentang perawatan harian.
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1 suara
Thread apa yang pengen dibahas selanjutnya?
Perawatan Harian
100%
Hair Coloring dan Treatmentnya
0%
0
16.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.