Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

FaizalamAvatar border
TS
Faizalam
Catat! Ideologi ISIS harus terus Diwaspadai dan Jangan Dibiarkan Tumbuh di NKRI


Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan kelompok teroris ISIS berencana membangun markas di Filipina Selatan. Inilah yang harus diwaspadai oleh Indonesia.

"Saya baru dari Filipina kemarin, saya sudah bilang dari enam bulan lalu itu, (teroris) akan membesar. Itu harus diwaspadai," kata Ryamizard di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Kita mengetahui bahwasanya ancaman dari ISIS akan terus kita waspadai. Apalagi bila pergerakan ISIS yang terus melakukan teror di Timur Tengah, Eropa dan termasuk di Indonesia. Apalagi dengan pergerakkan ISIS yang mengancam pertahanan dan keamanan suatu negara. Tak bisa dipungkiri, ancaman teror, kekerasan ISIS yang terjadi di sejumlah negara haruslah terus menerus diwaspadai

Menhan mengatakan rencana pembangunan markas ISIS di Filipina harus diantisipasi karena kegiatan kelompok radikal ini dapat berdampak bagi ketertiban kawasan dan keamanan nasional Indonesia.

Potensi ancaman yang dapat mengancam persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia tidak hanya dapat berasal dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Menhan Ryamizard mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kewaspadaan dan masuknya ideologi ISIS yang bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita mengetahui bahwasanya ideologi yang tidak sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Untuk itu, kata dia, rakyat Indonesia harus bersama-sama memerangi setiap ancaman terhadap bangsa seperti terorisme yang harus diperangi baik oleh negara maupun dengan kerja sama antarnegara.
0
1.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.