Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Gak Wisata Keluar Kota? Ini Spot Taun Baruan Jabodetabek!
Tahun baru ini Agan gak ambil cuti panjang atau ogah beli tiket kereta atau pesawat? Tapi gak pingin ngelewatin kemeriahannya dengan cuma tidur aja di rumah?

Buat Agan yang domisilinya masih sekitar Jabodetabek, mendingan ajak keluarga, pacar, atau temen-temen buat nikmatin malam pergantian tahun di tempat-tempat berikut ini.

(Oya ini thread murni hasil pemantauan ane, sama sekali nggak iklanin tempat tertentu. Ane sama sekali kagak dibayar sama salah satu tempat komersil pun yang ane sebutin di sini. Ya kali mau share hal yg seru mesti gue sensor nama komersil tempatnya gan. So, selow aja bacanya, dan selamat tahun baru gan!)emoticon-Om Telolet Om!

1. Ancol



Ancol jadi tempat favorit orang Jakarta buat malem taun baruan. Biasanya suka ada konser band gitu dan pesta kembang api di sekitaran pantai festival. Tiap tahunnya, ancol selalu dipadati ratusan ribu warga di malam pergantian tahun. Kalo mau kesana, mendingan agan dateng lebih pagian buat menghindari kepadatan masyarakat.

2. Mall-mall di Jakarta



Tahun baru di mall bisa jadi alternatif gan. Biasanya mall-mall di Jakarta suka bikin sale besar-besaran akhir tahun. Dan buat ngerayain malem tahun barunya, mall-mall suka mendatangkan band-band dan pesta kembang api. Beberapa mall di Jakarta yang suka bikin acara adalah Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, Plaza Senayan, Senayan City, Pondok Indah Mall, dan Baywalk Mall Pluit. Yang tambah menarik lagi, mall-mall di Jakarta dipercantik dengan dekorasi khas tahun baru.

3. Taman Mini Indonesia Indah



Buat agan yang suka nonton acara bertema kebudayaan Indonesia, kenapa enggak ngerayain tahun baru dengan gaya berbeda dari yang lainnya. TMII mengadakan rangkaian acara bertema budaya. Agan bisa bawa keluarga dan temen-temen ke sini. Bakalan ada pergelaran wayang kulit semalam suntuk di Candi nanti, ketoprak di Anjungan Yogyakarta serta keroncongan di Anjungan Jakarta. Ada juga momen detik-detik pergantian tahun, yaitu pas waktu menunjukkan jam 00.00 WIB, pesta kembang api akan memeriahkan langit malam di seputar Danau TMII.

4. Monas



Sambil kongkow-kongkow di taman monas bareng keluarga dan temen, agan bisa jajan-jajan makanan khas Jakarta di sekitaran monas. Salah satu acara yang paling dinanti-nanti pada saat pergantian tahun yaitu pertunjukan kembang apinya yang spektakuler.

5. Puncak



Kalau ke puncak ada baiknya agan nyewa villa sekalian, tapi mesti dari jauh-jauh hari gan. Soalnya banyak villa di puncak yang full booked. Sama siap-siap bayar harga lebih, karena banyak yang menaikkan harga khusus di malam tahun baru. No pain no gain lah, secara menikmati malem taun baru dengan sejuknya udara puncak sambil bercengkerama bareng temen atau keluarga, bisa ciptain momen yang spesial.

6. Anyer



Buat agan yang pingin nikmatin suasana pantai lewat jalur darat dari Jakarta, ya Anyer pilihannya. Ajak keluarga dan temen bikin acara kumpul yang seru sambil menyalakan kembang api yang meriah. Sama halnya seperti di puncak, ada baiknya agan nyewa penginapan dari jauh-jauh hari.

7. Bundaran HI



Udah pada tahu belom gan, kalo pemprov DKI ngadain Jakarta Night Festival buat ngerayain malem taun baru. Bakalan ada 12 panggung hiburan yang menyebar dari mulai halaman Balaikota Jakarta sampai Sudrirman. Jangan lupa nantikan detik-detik pergantian malem tahun baru di Bundaran HI karena bakal dimeriahkan dengan kembang api.

8. Kepulauan Seribu



Banyak pulau-pulau cantik dan eksotis yang menyebar di kepulauan seribu membuatnya jadi salah satu destinasi favorit buat ngerayain malam tahun baru. contohnya, di Pulau Untung Jawa bakal ada pagelaran musik serta seni kebiasaan sedang di Pulau Bidadari ada live music, gala dinner serta pesta kembang api. Tinggal tentukan, pulau mana yang ingin kamu kunjungi.

Beberapa pilihan pulau yang biasa memberikan paket wisata tahun baru ialah Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Ayer, Pulau Alam Kotok, Pulau Pelangi, Pulau Sepa, dan Pulau Putri, Tarifnya juga beragam dari mulai Rp 500.000 hingga jutaan rupiah per orangnya. Meskipun mungkin butuh budget lebih, tapi dengan ikut paket wisata ini agan gak perlu repot. Toh, gak ada salahnya memanjakan diri untuk menutup dan mengawali tahun bukan?

9. Car Free Night di Kota Bekasi



Di malam pergantian tahun baru nanti, akan ada kegiatan seru yang rutin dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, yaitu car free night. Acara seru ini diselenggarakan oleh Pemkot Bekasi dan dipusatkan di ruas jalan tersebut. Gak hanya pesta kembang api, tapi akan ada juga stand stand yang digunakan sebagai ajang promo binaan usaha mikro, kecil, dan menengah kota Bekasi. Selain itu, acara tahun baru yang sebelumnya hanya dimeriahkan dengan musik saja, kali ini juga akan dimeriahkan oleh para seniman dan budayawan.



Selain itu di Mall Summarecon Bekasi akan ada konser Raisa, bertajuk “Satu Hati” di panggung Timesquare. Harga tiketnya berkisar antara 400ribu sampe 600rb. Kali aja sista-sista bisa ngeliat Hamish di situ yekan. emoticon-Stick Out Tongue

10. Cikarang

Taman Sehati


Taman Sehati, Taman sehati jadi magnet baru bagi warga Cikarang dan sekitarnya buat ngelewatin malem pergantian tahun. Seperti tahun lalu, Taman Sehati dipadati ribuan warga yang datang buat ngerayain pergantian tahun sekaligus pesta kembang api yang dilakukan oleh warga. Berbeda dengan tahun lalu, malam tahun baru 2017 di Taman Sehati rencananya akan diisi dengan panggung hiburan, namun kepastian mengenai panggung hiburan masih menunggu konfirmasi dari panitia, sehubungan ketika tulisan ini kami sampaikan, panitia menyampaikan masih menunggu ijin dari kepolisian. Panggung hiburan akan diisi dengan penampilan band, dance, dan hiburan lainnya. Buat agan yang ingin melewatkan pergantian malam tahun baru, disarankan dari jam 9 malem udah memasuki kawasan ini, soalnya kalo berkaca dari pengalaman tahun lalu, jam 11 malem warga udah menumpuk di jalan karena Taman Sehati udah gak bisa menampung warga yang datang. Polisi juga akan memfokuskan pengamanan di Taman Sehati sebagai titik keramaian di malam tahun baru.

Patung Kuda Jababeka



Patung Kuda Jababeka, di dekat Patung Kuda Jababeka tepatnya di halaman parkir Hotel Grand Zuri ada event Cuci Gudang Tawa 4 yakni acara bertajuk Standup Comedy dengan diramaikan berbagai penampilan hiburan diantaranya dance, band, sulap, dan puncaknya penampilan DJ dan rencananya digelar pesta kembang api terbesar di Cikarang. Warga dapat menyaksikan event ini secara gratis. Saran buat agan, nanti parkir kendaraannya di Plaza JB.

Cifest Walk


Cifest Walk, sejak 3 tahun kebelakang, Cifest Walk menjadi titik keramaian baru warga yang melewatkan pergantian tahun baru, disini rencananya akan digelar hiburan band di Ruko Palazzo dan pesta kembang api yang dilaksanakan oleh warga. Tahun lalu pukul 23.30 WIB Jl. Cikarang Cibarusah penuh sesak oleh warga yang ingin melewatkan pergantian tahun baru disini, saran kami jika Anda ingin melewatkan pergantian tahun baru di lokasi ini datang pukul 20.00 WIB.

Di Cikarang Barat, titik keramaian warga berada di Taman Aster, sama seperti titik-titik keramaian lainnya, di lokasi ini warga berkumpul untuk merayakan pergantian tahun.

Di Tambun Selatan, titik keramaian berada di dua titik, yakni di Puri Cendana dan Grand Wisata di lokasi ini warga berkumpul untuk merayakan pergantian tahun.


Buat agan yang pecinta alam dan gak pingin jauh-jauh dari Jabodetabek sama pingin ngabisin malem taun baru dengan kemping, terus menyaksikan matahari terbit pertama di tahun 2017, agan bisa kesini nih:

11. Bukit Kapur, Ciampea, Bogor




Pingin rasain sejuknya Bogor dan nikmatin malem taun baru di dataran tinggi, gak mesti ke Puncak aja gan. Bukit Kapur yang biasa disebut masyarakat sekitar sebagai gunung kapur berlokasi di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Buat bisa sampai kesini kalo agan naik bis dan commuter line, dari Terminal Baranangsiang atau Stasiun Bogor, kita bisa naik angkot 03 menuju Terminal Laladon atau Terminal Bubulak dengan ongkos Rp 4.000. Terus lanjut naik angkot rute Bogor-Jasinga/Leuwiliang Rp 5.000, lalu turun setelah pertigaan Ciampea atau pasar leuwiliyang.



Dari sini, agan mulai berjalan kaki sekitar 20 menit buat mencapai hamparan tanah merah sebelum mendaki bukit kapur. Kalo agan pingin melihat sunrise di pagi hari, agan bisa berkemah di atas bukit ini, jangan lupa bawa perbekalan yang lengkap. Sebagai catatan, jangan lupa bawa head lamp soalnya pendakian menuju puncak sedikit terjal karena bebatuan yang sangat besar mendominasi jalur pendakian. Meskipun medan pendakian cukup sulit tetapi gak akan membutuhkan waktu yang lama, cuma sekitar 30 menit.



Rasa lelah agan bakal terbayar dengan ngeliat bintang dan pemandangan Kota dan Kabupaten Bogor malam hari, bintang-bintang dan bulan bakal ngobaton rasa lelah agan. Pagi harinya kalo langit cerah, agan bisa menyaksikan semburat jingga matahari terbit. Kalo cuaca lagi cerah, warna jingga yang terlihat benar-benar indah dengan latar belakang Gunung Pangrango dan Gunung Salak, dan hijaunya Bogor dari ketinggian. Tetapi kalo cuaca lagi gak bersahabat, agan bisa kesini lagi lain waktu saat msuim kemarau, karena obyek wisata ini gratis. Satu hal yang unik dari Bukit Kapur ini adalah adanya kehadiran monyet-monyet yang akan menemani agan.
Jagalah barang-barang agan dengan baik, karena monyet-monyet di Bukit Kapur ini terbilang usil tetapi menjadi atraksi menarik.

12. Gunung Pancar, Bogor



Biasanya kan liat kembang api tuh kita mendongak ke langit ya gan, nah kalo agan ngerayain malem tahun baru di Gunung Pancar, agan bakal liat pesta kembang api di kota Bogor di bawah dari atas bukit. Cekidot gan video viewnya:

VIDEO Kembang api dari atas bukit Gn. Pancar: https://www.instagram.com/p/BOeXfQhh...ngpancar&hl=en

Gunung Pancar membuka paket kemah tahun baru dengan mendaftar terlebih dahulu. Ini paket yang ditawarkan:
Quote:


Mau ngerayain tahun baru di mana gan?

emoticon-Ultah


sumur 1
sumur 2
sumur 3
Diubah oleh tinylady 31-12-2016 15:53
0
14.2K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.