Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ubermotoAvatar border
TS
ubermoto
Terima Suap 10 Juta Kapolsek Pamulang Ditangkap
Terima Suap 10 Juta Kapolsek Pamulang Ditangkap

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya menangkap Kepala Kepolisian Sektor Pamulang, Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (27/12).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan penangkapan ini terkait dengan kasus dugaan penerimaan suap oleh Kepala Unit Reserse dan Kriminal serta penyidik pembantu di Polsek Pamulang.

"Tim Satgas Saber Pungli Divisi Propam Polda Metro Jaya menangkap tiga anggota Polri, yaitu Kapolsek Pamulang, Kasubnit Reskrim Polsek Pamulang, dan satu penyidik pembantu Polsek Pamulang dalam kaitan pungutan liar," kata Martinus di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Kamis (29/12).

Lihat juga:
Dituduh Provokator, Kapolda Metro Jaya Dilaporkan ke Propam
Ia menjelaskan, Kasubnit Reskrim dan penyidik pembantu di Polsek Pamulang menerima suap sebesar Rp10 juta dari seorang tersangka kasus narkotik yang terbukti membawa sabu seberat 0,1 gram. Suap itu diberikan tersangka agar tidak ditahan oleh Polsek Pamulang.

Namun, ia menambahkan, Kasubnit Reskrim Polsek Pamulang berdalih bahwa tersangka tidak ditahan lantaran mengidap penyakit serius. "Alasan tidak ditahan itu jadi pemicu adanya suap terhadap Kasubnit dan penyidik pembantu," ujarnya.

Menurut Martinus, kini kasus penyalahgunaan narkotik itu telah ditangani lebih lanjut oleh Polres Tangerang Selatan. Polisi masih menunggu surat dari dokter terkait hasil pemeriksaan kesehatan tersangka.

Lihat juga:
Catatan Akhir Tahun Polri: Kasus Narkotik Meningkat 19 Persen
Sedangkan untuk tiga anggota Polri yang bermasalah, kini tengah menjalani pemeriksaan secara intensif di Propam Polda Metro Jaya. Jika terbukti menerima dan meminta sejumlah uang dari tersangka, maka akan diberikan sanksi.

http://m.cnnindonesia.com/nasional/20161229155804-12-182935/terima-suap-rp-10-juta-kapolsek-pamulang-ditangkap
0
2.8K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.