Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabe1Avatar border
TS
kabe1
Pesan Persekutuan Gereja Indonesia untuk Habib Rizieq
JawaPos.com - Diduga melakukan penistaan agama, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Kepala Humas Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jerry Sumampouw berpesan kepada Habib Rizieq lebih berhati-hati dalam bertutur kata. Apalagi di hadapan masyarakat luas dan membahas masalah agama tertentu.

"Karena isu agama itu kan sensitif, tidak memproduksi sesuatu kerawanan sosial," ujar Jerry dalam suatu diskusi Kebhinekaan di Museum Nasional, Jakarta, Kamis (29/12).

Jerry menambahkan, pihaknya tidak akan melakukan kajian dan memberikan sikap terhadap ceramaah dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Habib Rizieq. Sebab PGI tidak ingin membuat gaduh suasana.

“Bagi kami PGI, hal seperti itu kurang pentinglah," katanya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pimpinan pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), karena diduga menistakan agama umat Kristen.

Ketua umum pimpinan pusat PMKRI, Angelius Wake Kako mengatakan pimpinan FPI itu telah melecehkan umat Kristen melalui isi ceramahnya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, berdasarkan tayangan video di media sosial Rizieq mengaku lamyalid walam yulad, Tuhan tak beranak dan tidak di peranakan, kalau beranak siapa bidannya.

Selain melaporkan Rizieq Shihab, PP PMKRI juga melaporkan S dan AF yang disebutnya mengunggah video Rizieq Shihab itu dalam akun Twitter dan Instagram milik mereka.(cr2/JPG)

Sumber : http://www.jawapos.com/read/2016/12/29/73957/pesan-persekutuan-gereja-indonesia-untuk-habib-rizieq

Damai itu indah, tapi kalo ahok yang katanya menista agama, langsung ribuan orang turun ke jalan minta ahok di penjara, seolah2 indonesia hancur lebur gara2 seorang ahok emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh kabe1 30-12-2016 05:58
0
38.4K
630
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.