• Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Ramai #FPIdukungAHY, Timses Agus Tepis Isu Kedekatan dengan FPI

penunggang.ontaAvatar border
TS
penunggang.onta
Ramai #FPIdukungAHY, Timses Agus Tepis Isu Kedekatan dengan FPI
Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni buka suara soal tagar #FPIdukungAHY yang sempat jadi trending topic di Twitter. Melalui juru bicaranya, mereka membantah hal tersebut.

"Itu juga persepsi salah, ada upaya-upaya di media sosial seolah-olah mem-framing Mas Agus memiliki hubungan erat dengan FPI," ujar juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi saat dikonfirmasi wartawan di daerah Jakarta Barat, Jumat (30/12/2016).

Selain tagar #FPIdukungAHY, ada juga video yang memperlihatkan Agus di suatu acara. Sejumlah netizen menduga-duga Agus sedang di pertemuan dengan anggota ormas FPI.

Sekali lagi, Rico membantah hal tersebut. Menurutnya, Agus belum pernah bertemu dengan petinggi FPI.

"Video itu juga sudah saya jelaskan bahwa Mas Agus sampai hari ini belum pernah ketemu dengan petinggi FPI. Bahwa video yang ada atau foto yang ada, saya hadir juga, itu undangan dari koalisi partai kami di Kalibata Utara pada saat Mas Agus sebelum ditetapkan jadi gubernur," paparnya.

"Jadi itu sifatnya sosialisasi dari keluarga Assegaf. Bisa dikroscek, tak ada petinggi FPI di situ," imbuh Rico.

Untuk foto Sylvi bersama Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang beredar luas di media sosial, Rico punya penjelasan. Foto tersebut menurutnya diambil saat keduanya mengunjungi acara duka sebuah keluarga.

"Tak ada hal yang perlu disembunyikan. Pertemuan itu mereka di ruang publik, tak masalah. Kalau ketemu dengan ketua FPI di publik tak masalah. (Pertemuannya) Kalau tak salah pada acara duka keluarga siapa gitu. Tak ada sesuatu yang perlu disembunyikan," ujarnya.

Dijelaskan Rico, hal-hal tersebut memang sengaja dibesarkan pihak tertentu untuk mendeskriditkan AHY punya hubungan spesial dengan salah satu ormas besar. Isu itu menurutnya sudah tak laku karena masyarakat Jakarta realistis dan cerdas. (GBR/imk)

sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-3384620/ramai-fpidukungahy-timses-agus-tepis-isu-kedekatan-dengan-fpi

awas ada yang baper, terus konferensi pers deh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh penunggang.onta 30-12-2016 10:58
anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
6.8K
133
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.