Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

detiknkriAvatar border
TS
detiknkri
Benerkah Suami Sylviana Murni Memberikan Uang Untuk Penyebar SARA 212?
Benerkah Suami Sylviana Murni Memberikan Uang Untuk Penyebar SARA 212?


Suami Sylviana Murni Calon Wakil Gubernur DKI direncakan Polda Metro Jaya untuk di panggil sebagai saksi yaitu Gde Sardjana dalam kasus dugaan Hate Speech dengan tersangka Azmran

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, penyidik akan memeriksa Gede sebagai saksi bagi Zamran, Jumat (30/12). “Rencananya besok (30/12) yang bersangkutan akan dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar Argo, Kamis (29/12).

Zamran merupakan tersangka kasus hate speech yang dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasalnya, dia mengunggah informasi bernuansa suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) bernada menghina.

Menurut Argo, berdasarkan penelusuran penyidik, ternyata ada aliran uang dari Gde atau Suami Sylviana Murni Calon Wakil Gubernur DKI ke Zamran. Uang itu ditransfer jelang Aksi 212 pada 2 Desember lalu.

Karenanya penyidik Polda Metro Jaya akan mengonfirmasi alasan Gde memberi uang ke Zamran. “Jadi ada aliran dana ke Zamran dari yang bersangkutan (Gde) atau suami Sylviana Murni Calon Wakil Gubernur DKI, makanya besok dimintai keterangan,” tambah Argo.

Namun, Argo belum bisa memerinci maksud Gde mentransfer uang ke Zamran. “Uangnya untuk keperluan apa, kapan ditransfernya, berapa jumlahnya, ya itu yang akan dicari tahu besok,” tuturnya.

SUMBER
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.