Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phd.inhatredAvatar border
TS
phd.inhatred
PDIP Pecat Bupati Klaten yang Kena OTT KPK
PDIP Pecat Bupati Klaten yang Kena OTT KPK

Jakarta - PDI Perjuangan langsung mengambil tindakan tegas terhadap Bupati Klaten, Jateng, Sri Hartini. PDIP melakukan pemecatan karena Sri Hartini ditangkap KPK terkait dengan dugaan suap.

"Saya hanya menerima informasi itu sumbernya A1 bahwa yang ditangkap tersebut adalah Bupati Klaten yang diusung PDIP. Yang kedua, partai langsung melakukan sanksi pemecatan seketika tidak memberikan bantuan hukum dan, begitu surat pemecatan dikeluarkan, yang bersangkutan bukan anggota PDIP lagi," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi detikcom, Jumat (30/12/2016).

Penangkapan Sri Hartini juga sudah disampaikan langsung kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega, menurut Hasto, menginstruksikan diberikannya sanksi tegas bagi Bupati Klaten tersebut.

"Kami tidak memberikan ampun bagi mereka yang menyalahgunakan kekuasaan dan partai langsung memberikan sanksi pemecatan seketika," tegasnya.

Hasto menyesalkan adanya anggota partai yang masih menyalahgunakan kekuasaan demi kepentingan pribadi. Padahal PDIP sudah berulang kali mengingatkan jajarannya agar tidak terlibat tindak pidana, termasuk korupsi.

"Setiap bulan kami selalu mengingatkan kepada seluruh jajaran partai untuk betul-betul menggunakan kekuasaan untuk rakyat, jangan manipulasi kekuasaan untuk kepentingan pribadi. PDIP akan terus berbenah, terus mengambil pelajaran yang pahit untuk terus-menerus perbaiki diri," tutur Hasto.

Sri Hartini ditangkap bersama sejumlah orang lainnya. Saat ini Sri masih bersama petugas KPK di lokasi penangkapan. Rencananya, mereka yang tertangkap akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan hingga ditentukan statusnya. (fdn/imk)



https://m.detik.com/news/berita/d-33...g-kena-ott-kpk



mau bersih2 piring nih
ayo nyanyi bu



Diubah oleh phd.inhatred 30-12-2016 06:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.3K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.