Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Demam video blog
Demam video blog
Selebriti Instagram Karin 'Awkarin' Novilda berpose untuk Beritagar.id saat diwawancara di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat siang (29/7/2016).
Video blog (vlog) mulai ramai di Indonesia sejak 2015. Namun demamnya mencapai puncak pada 2016. Tahun ini pun bisa dikenang sebagai milik para pesohor YouTube nan kontroversial.

Karin "Awkarin" Novilda dan Anya Geraldine mungkin hanya dua gadis biasa sebelum demam vlog terjadi. Mereka bersalin jadi pesohor YouTube beriring demam itu. Kanal mereka sukses mengundang jutaan pasang mata.

Namun sebagian khalayak internet merasa menganggap konten mereka tak mendidik. Sejumlah keberatan pun tertuang lewat petisi daring. Mereka dianggap memberi contoh tak patut pada anak-anak.

Sebagian warga internet geram melihat keberanian dua gadis itu memamerkan kemesraan bersama pasangan, menunjukkan gaya hidup "dunia gemerlap", atau melontarkan kata-kata kasar. Puncak kontroversi terjadi saat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ikut melempar teguran.
Demam video blog
Samuel Alexander Pieter, dikenal sebagai Young Lex, saat sesi foto dengan Beritagar.id di zebra cross Jalan Asia Afrika arah Hotel Mulia, Jakarta, Jumat sore (14/10/2016). Dia membentuk jarinya seperti L, yang berarti Lex Sugar, notabene adalah nama basis fannya.
Kontroversi juga melekat dengan Young Lex, rapper yang kondang lewat YouTube. Dia tampil membela Awkarin. Mereka berduet menyanyikan lagu "BAD", sebagai balasan untuk para pengecam Awkarin.

Demam YouTube juga melanda Istana. Pada 9 Agustus 2016, Presiden Jokowi mengundang tiga belas pesohor YouTube makan siang di Istana. Di antara mereka yang hadir dalam perjamuan itu adalah Arief Mohammad, Fathhia Izatti, dan Eka Gustiwana.

Konon Jokowi meminta saran pada para pesohor itu ihwal konten video nan menarik. Hasilnya terlihat pada 26 September 2016, Jokowi membagikan vlog perdananya. Boleh jadi, Jokowi juga hendak mengekor ketenaran anak bungsunya, Kaesang Pangarep yang sudah lebih dulu beken di layanan berbagi video itu.
Demam video blog


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...mam-video-blog

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Demam video blog Jejak kriminal pelaku penyekapan di Pulomas

- Demam video blog Tudingan mabuk pilot pesawat Citilink

- Demam video blog Kewarganegaraan ganda Arcandra dan Gloria

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.1K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread740Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.