Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
Heboh, Unggahan di FB Haram Kuliah Di ITB Gara-gara Lambang Kampus


Indowarta.com – “HARAM HUKUMNYA KULIAH DI ITB.” Begitulah kata pertama yang ditulis isebuah akun Facebook. Sontak saja postingan itu langsung membuat heboh netizen. Pasalnya selama ini ITB terkenal menjadi salah satu kampus yang terbaik.

Belum selesai tentang kasus pahlawan kafir, kini muncul lagi kata tersebut dan beredar di dunia maya. Akun Twitter @gilbhas mengunggah foto itu ke dunia maya. “Mungkin ada yang mau kuliah di ITB, trus ga ketrima, jadi bikin gosip ITB haram. Mungkin ya,” cuitan dari akun Gilang Bhaskara.

Identitas akun Facebook yang menyebutkan haram kuliah di ITB itu tampak ditutup.alasannya mengharamkan kuliah di ITB yaitu karena lambang kampus tersebut. diketahui lambang dari kampus teknologi ternama ini adalah gambar Dewa Ganesha.

Berdasarkan lambang itu berarti mahasiswa yang kuliah di ITB menimba ilmu dari dewa Ganesha. Akun Facebook yang menyebut haram kuliah di ITB itu juga menuliskan bahwa kepintaran mahasiswa ITB sia-sia karena bukan dari Allah. “Tinggalkanlah ilmu yang sia-sia,” tulis akun tersebut.

Tentu saja unggahan di akun Facebook yang menyebut haram kuliah di ITB itu mengundang kontroversi di kalangan netizen.

“@gilbhas @Jaktvalken yap memang ini satir cuma orang awam tidak memahaminya jadi malah lucu liat komen2nya di postingan tsb,” komentar dari akun ‏@rakhmanne.



“@gilbhas keterlaluan men,” komentar yang diberikan akun ‏@auliagita42. “@gilbhas demi dewaa,” komentar @riffcgstimpaz27.

“@gilbhas sekalian aja jgn kuliah di ui karna ui lambangnya kuning. Kuning. Matahari. Sama aja mereka menyembah matahari,” komentar dari akun ‏@firdhashfr.

Lambang Dewa Ganesha yang digunakan oleh ITB itu memang sempat mengusik. Arti lambang itu tidak ditemukan di itus resmi Perguruan Tinggi Negeri tersebut. kalau pun ada petunjuk tesis ITB itu ternyata mempunyai arti yang berbeda dari berbagai sumber yang tersebar di internet. Berikut ini arti lambang Ganesha ITB.

Kapak melambangkan sifat ksatria, Cawan melambangkan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya, Gading (patah) melambangkan pengorbanan diri untuk menyelesaikan masalah yang merintangi kemajuan ilmiah, Tasbih merupakan lambang kebijaksanaan, Selendang adalah lambang kesucian dan buku merupakan lambang keilmuan.

http://indowarta.com/15941/bikin-heb...geleng-geleng/

Kalau diganti bagusnya ganti binatang apa ya??

NB : judul kepanjangan

Diubah oleh SanEgg 29-12-2016 09:37
0
46.4K
505
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.