Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abizarhafizAvatar border
TS
abizarhafiz
Agan Baru Beli Ponsel Android? Lakukan Ini Gan Sebelum Pemakaian
Akhir tahun menjadi momen yang sering kali dimanfaatkan masyarakat untuk membeli perangkat baru, tidak terkecuali smartphone. Baik mengganti perangkat dari model sebelumnya menjadi lebih baru, atau mengganti ponsel feature menjadi smartphone.
Bagi pemilik perangkat Android baru, ada beberapa hal yang perlu Agan lakukan sebelum memanfaatkan perangkat sepenuhnya. Berikut sejumlah tips sederhana, yang akan dapat membantu Agan untuk memastikan segala hal telah di-backup dan terlindungi.

1. Atur Kunci Layar dan Keamanan Via Pemindai Sidik Jari
Saat ini, mengamankan smartphone menjadi salah satu hal terpenting yang dapat Agan lakukan. Tidak hanya percakapan pesan teks pada perangkat, tapi Agan juga memiliki akun email dan data rahasia penting lain yang tersimpan pada perangkat tersebut.
Untuk mengamankan perangkat Android, Agan dapat mengakses menu Settings, opsi Security, pilih Screen Lock, masukan password, PIN, atau pola. Agan juga dapat memanfaatkan sensor pemindai sidik jari dengan memilih opsi keamanan via sidik jari sebagai pengganti Screen Lock, kemudian memasukan keamanan kunci layar serta ketuk Add fingerprint, dan mengikuti instruksi.tapi kalo agan beli ponsel nya yang ngga ada mode fingerprint, agan bisa menggunakan opsi keamanan lain.

2. Unduh Aplikasi
Untuk mengunduh aplikasi yang diinginkan, Agan dapat mengakses dan mengunduhnya dari toko aplikasi Google Play Store. Pada toko aplikasi ini, Agan dapat mengunduh hampir seluruh aplikasi yang diinginkan. Agan juga dapat memanfaatkannya untuk membeli konten film, acara TV, musik, buku dan majalah DLL, yang sekiranya dibutuhkan.

3. Back up Foto dan Atur Perangkat
Memiliki perangkat baru tidak berarti Agan dapat melupakan proses backup sebagai langkah pengamanan. Untuk melakukan backup, Agan dapat mengakses menu Settings, Back up & Reset, pilih Back up dan pastikan memilih akun terkait yang sesuai dengan back up.
Agan juga dapat memanfaatkan Google Photos untuk melakukan backup foto dan video yang Agan potret dan rekam. Dengan ini, Agan dapat mengakses foto dan video dari manapun, serta dapat menghapus foto dari memori perangkat untuk memperingan beban.

4. Organisasi Home Screen
Salah satu kelebihan smartphone Android adalah kemampuan mengostumisasikan home screen. Hal ini memungkinkan Agan menambahkan shortcut aplikasi, dengan membuka launcher aplikasi, menemukan aplikasi yang diinginkan, menekan aplikasi selama beberapa saat hingga home screen muncul, dan pindahkan aplikasi ke lokasi yang diinginkan.
Untuk menambahkan widget, Agan hanya perlu menekan area kosong pada home screen selama beberapa saat. Ketuk tombol Widget pada bagian bawah atau atas layar, pilih widget yang diinginkan, dan tekan selama beberapa saat hingga kembali ke homescreen serta pindahkan ke lokasi yang diinginkan.
Sementara itu, untuk mengatur posisi aplikasi, Agan perlu menekan shortcut selama beberapa saat. Setelah antarmuka sedikit berubah, sembari tetap menekan layar, pindahkan shortcut atau widget ke lokasi yang diinginkan, moga bermanfaat.:

2thumbup,
Cendolin aja ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh abizarhafiz 31-12-2016 18:52
0
1.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.