Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Opini Botak : Kehidupan Dalam Kotak Persegi Panjang Yang Bercahaya

botakkidAvatar border
TS
botakkid
Opini Botak : Kehidupan Dalam Kotak Persegi Panjang Yang Bercahaya
WELCOME TO BOTAK'S OPINION

emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai


Haii gan/sis dan seluruh penghuni kaskus yang berbahagia dan semoga selalu bahagia


Kali ini ane mau nyampein sebuah opini tentang perkembangan zaman yang sudah semakin maju sekarang ini , agan/sista boleh nyebut ane curhat atau ngeluarin unek-unek atau apapun , toh menurut ane bebas-bebas aja. soalnya menurut ane hal yang sudah diposting atau ditampilkan di internet itu adalah konsumsi umum yang dimana orang bebas berkomentar apa saja. jadi kalo menurut ane kalo ga mau dapet komentar negatif atau komen-komen apapun ga usah ngeposting apapun di internet.

Okee sekian aja pembukaannya.

Opini Botak : Kehidupan Dalam Kotak Persegi Panjang Yang Bercahaya


Jadi gini gan/sis berbicara tentang perkembangan zaman salah satunya perkembangan di dunia komunkasi emang ga bakalan ada habisnya sebelum terompet sangkala ditiup sama malaikat isrofil yang tandanya dunia udah kiamat. Dari mulai jamannya telepon rumah sampe sekarang smartphone yang canggihnya bukan maen kameranya ribuan megapixel , tahan api , tahan angin , dan tahan-tahan lainnya dan bisa dimilikin semua orang, segala kalangan, dan segala umur. Sampe-sampe ada yang buka usaha kredit Hp karena HP ukurannya lebih kecil daripada motor hahahahaa... gaada hubungannya banget kayanyaa. Trus juga perkembangan media sosial yang sekarang udah ga keitung jumlah.Menurut ane itu bagus sebenernya soalnya kalo dunia perkomunikasian nggak ada perkembangan kita mungin , yaa.. bisa disebut masih hidup di jaman batu yang kalo nyalain api aja masi kesusahan harus pake batu dipentok-pentokin ampe keluar tuh percikan apinya.
Tapi di sisi lain nama suatu hal/kejadian pasti ada efek positif sama negatifnya kalo bahasanya kerennya aksi reaksi kali yaak. Naah kalo persoalan ini pasti sebenernya kebanyakan orang udah pada tau. soalnya udah banyak banget contohnya di kehidupan sehari-hari, kalo soal dampak positif emang bener-bener ngebantu dalam komunikasi antar sesama manusia. tapi yang ane mau sorotin adalah dampak negatifnya.

Pasti agan/sista tau peribahasa smartphone "mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat". contoh, kalo misal nih yaa lagi nongkrong bareng ama temen janjian sebelum mau jalan adalah ngopi bareng di cafe apa gitu atau nongkrong-nongkrong ganteng atau cantik. satu hal wajib yang ga boleh ketinggalan adalah HP dan ane ga mau men-judge karena emang ane juga seperti itu tapi kalo ane ada tambahannya rokok, itu juga ga boleh ketinggalan. Tapi yang sangat disayangkan adalah kalo udah nyampe di tempat tongkrongan apa yang terjadi ? pertama-tama saling menyapa tos-tosan segala macem mau pake tos-tosan gaul atau tos-tosan genknya, lalu yang kedua adalah pesen makanan sama mbak-mbak/mas-masnya yang jaga cafe soalnya ga mungkin juga ga pesen-pesen apa-apa kalo nongkrong kecuali datengnya sengaja telat dan cuman nebeng nongkrong dan ngabisin makanan. Lalu selanjutnya hal yang kemungkinan besar dilakuin ada ngecek HP, ngecekin pacarnya lagi apaan , ngecekin ada yang ngechat apa enggak , atau ngecek udah berapa banyak yang nge-like foto yang barusan di upload. Seenggaknya menurut ane mulailah dulu dengan obrolan-obrolan kecil dan kalo bisa gausah dulu lah megang HP selama nongkrong palingan nongkrong cuman beberapa jam doang bandingin kalo lagi dikosan sendiri, udah tu mau pegang HP sampe tangan mau copot terserah. Lagian kalo nongkrong kan tujuannya ngumpul bareng kan bisa tuh ngelakuin kegiatan apa gitu kaya main kartu atau cuman sekedar ngobrol sambil ngata-ngatain temen, eiits.. tapi ngegosip, dosa katanya. Tapi udah alamiah sih menurut ane kalo soal ngegosip pasti kalo ngumpul bakalan ngegosip hahahaa..

Dan ada satu hal lagi yang lebih menyedihkan menurut ane dari perkembangan di bidang per-HP-an. Anak-anak kecil yang seharusnyaa mereka bermain bersama, tersenyum bersama, lari-larian bersama sudah terpaku ke layar yang ukurang cuman berapa inchi kali berapa inchi doang. Oooohhhh men , kehidupan kalian lebih luas daripada HP. Menurut ane mereka bisa dikatakan seorang korban dari perkembangan jaman yang semakin menggila dan tak terbatas ini. Bukan ane bermaksud menyalahkan pihak-pihak tertentu yang mengenalnya teknologi kepada mereka tapi setidaknya tetap dalam pengawasan supaya tidak sampai kelewatan yang seharusnya mereka main layangang di lapangan malah nongkrong di pinggiran rumah sama temenya maenan HP tau yang dimainin apaan cuman takutnya kalo ternyata mereka pada tuker-tukeran bokep haduuuuh... ancur lah udah. Soalnya ane pernah ngeliat langsung hal tersebut. Pada suatu hari di siang bolong ane habis cari makan ane lewat di sebuah ruko yang udah tutup. Ane liat ada 4 bocah kecil yang duduk berjejer tanpa saling ada tatapan mata satu sama lain serta tanpa bicara satu sama lain. Udah tuh pada fokus ke layar HP masing-masing tau dah pada ngapain. Ane cuman berdoa dalam hati supaya pada nggak tuker-tukeran bokep kan kasian juga tuh yang awal masih suci dikasih HP orang tuanya niatnya buat biar bisa dihubungin sewaktu-waktu. Eeeeeeh ternyata HP ketularan temennya isinya bokep semua. Jadi jangan sampe anak-anak kecil itu dewasa sebelum waktunya. Serem deh bener, coba aja banyangin anak SD tapi dandanan udah kaya model umur 20an, BOROS.

Jadi intinya dari ketikan ane ini adalah luangkanlah waktu agan/sista untuk berhubungan dengan orang-orang di deket kita. Kan kalo ada kenapa-kenapa yang pasti bisa nolongin adalah orang yang terdeket sama kita nggak mungkin juga kan kalo kita kenapa-kenapa ngehubungin temen kita di papua sono dalam waktu 5 menit bisa nyampe di depan kita, emang dikira film-film sulap apa yaa ?

Quote:


Sekian Opini botak kalian boleh nganggep ini curhatan atau unek-unek yang dikeluarin di media sosial, tapi ane pengen nyebutnya opini biar lebih keren aja gitu hahaa. Silakan agan/sista bebas berkomentar apapun disini karena ini adalah konsumsi umum. Siapa aja bebas ngeluarin pendapat/komentar.

Dan sampai jumpa di opini botak selanjutnya kalo udah nemu ide baru

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh botakkid 28-12-2016 17:20
0
2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.