Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

misy4Avatar border
TS
misy4
Agan Suka Selfie ? Ini Dia 5 Manfaat Selfie
Agan Suka Selfie ? Ini Dia 5 Manfaat Selfie

Selfie sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan pemilik smartphone saat ini. Melihat tren itu, produsen smartphone pun memanjakan calon konsumen dengan kamera depan yang ciamik, bahkan lebih mumpuni dari pada kamera utama yang biasa terpahat di bagian belakang.

Saat ini, smartphone dengan kamera selfie tertinggi yang edar di pasar tanah air adalah Vivo V5 yang rilis awal Desmeber 2016. Perangkat unggulan dari brand Vivo itu menyuguhkan kamera resolusi 20MP untuk keperluan selfie dan video conference.

Jika Anda yang hobi selfie, ada informasi menarik. Kalau selama ini selfie identik dengan sifat narsis, ternyata ada manfaat lain juga loh. Seperti kegiatan lainnya, jika selfie dilakukan sesuai aturan, juga mempunyai manfaat baik dari kesehatan fisik mau pun mental.

Berikut lima manfaat selfie:

1. Peneliti dari University of California Irvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi. Jadi, tinggalkan pose duck face dan perbanyak tersenyum ketika selfie. Untuk mebantu wajah terlihat lebih menawan, jangan lupa coba fitur Face Beauty 6.0 yang ada di Vivo V5.

2. Psikolog Jessamy Hibberd mengatakan bahwa komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat sesorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Misalnya Anda berniat menurunkan berat badan dengan berolahraga di malam hari, coba dokumentasikan dalam bentuk selfie, itu akan mengundang teman-teman di dunia maya yang berada di luar sana untuk mendukung usaha Anda. Membaca dukungan dari mereka, tentu saja akan lebih meningkatkan semangat Anda untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda kesusahan mengambil foto yang jelas dalam kondisi malam yang minim cahaya, di Vivo V5 ada fitur Selfie Softlight yang mampu memberikan cahaya yang tepat bagi foto Selfie, kapan saja bahkan dalam kondisi kurang cahaya.

3. Selfie membuat Anda merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika Anda puas dengan hasil selfie yang sempurna, Anda tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan photo selfie di dunia maya. Anda akan lebih merasa bahagia dengan komentar positif yang dihasilkan oleh selfie sempurna.

4. Selfie membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Beliau mengungkapkan bahwa selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit. Bahkan, dua mahasiswa kedokteran di Australia membuat aplikasi bernama Eyenaemia, yaitu aplikasi yang bisa mendeteksi anemia melalui mata seseorang.

Maka punya kamera selfie yang bisa membuat pengguna tidak cuma terlihat cantik tetapi juga natural. Nah Vivo V5 dilengkapi teknologi sensor IMX376 yang membuat detail kulit wajah terlihat sehat dan sempurna.

5. Selfie bisa menjadi sarana pergerakan sosial karena di era digital ini semua orang dituntut untuk lebih kreatif. Jika Anda tidak bisa turun ke jalan untuk protes atau kampanye, selfie bisa jadi media alternatif untuk suara dan aksimu.

Hal itu dilakukan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys yang melakukan kampanye tanpa riasan wajah bagi perempuan yang bertujuan untuk mendorong perempuan agar tampil cantik dengan caranya masing-masing hanya dengan menggungah beberapa selfie wajahnya yang terlihat natural di akun instagram-nya. Jika fitur beautify pada kebanyakan smartphone membuat wajah seseorang berubah, Selfie Softlight dari Vivo V5 membuat muka cantik dan menawan tanpa perlu make up berlebihan.

SUMBER
Diubah oleh misy4 29-12-2016 04:07
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.