Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carolpowerAvatar border
TS
carolpower
Jangan salah pilih, ini 6 Tips ampuh memilih laptop gaming



Hallo gan.. emoticon-Hai

Banyak sekali di masa sekarang orang yang kecanduan main game entah itu game online maupun game offline, rata rata mereka biasa bermain di Warung Internet maupun main di rumah dengan Laptop mereka masing masing, Ane juga seorang gamer dan ane biasa main di laptop. Disini ane mau bagi tips buat para gamer yang ingin membeli laptop untuk gaming yang baik dan tepat. Mari disimak! :ar



1. Prossesor



Pertama kita Perhatikan processor yang digunakan pada laptop yang akan kita pilih, kita dapat memilih processor dari Intel maupun AMD, untuk yang ingin performa agan ketika bermain itu stabil dan tidak cepat panas ane sendiri lebih cenderung menyarankan memilih processor dari Intel, untuk processor dari AMD kualitasnya pun tidak jauh berbeda, dan biasanya harganya cenderung lebih murah dari processor keluaran Intel. Processor laptop keluaran Intel biasanya memiliki dua versi yaitu M untuk “mobile” dan U untuk “ulv”, untuk kelas gaming biasanya menggunakan jenis M karena untuk jenis U biasanya digunakan untuk kebutuhan – kebutuhan ringan saja.


2. VGA Card



Memilih jenis VGA Card juga sangat berpengaruh kepada tampilan dan kualitas disaat kita memainkan game gan, khususnya untuk game – game skala berat. Untuk memastikan tidak salah pilih, pastikan agan membaca atau mencari tahu terlebih dahulu review – review dari tipe kartu grafis pada laptop yang ingin kamu beli. Kartu grafis dari NVIDIA ataupun AMD adalah yang paling banyak peminatnya, karena kinerjanya baik dan harganya cukup lebih murah. Menurut ane sendiri VGA Card NVIDIA lebih di unggulkan gan, apalagi menggunakan versi GTX yang baru-baru ini beredar. Kenapa? Karena NVIDIA memiliki fitur Physx, yakni fitur yang berfungsi agar detail yang dikeluarkan cukup optimal.


3. RAM



Pilih laptop gaming dengan kapasitas RAM yang besar, misal 4GB keatas RAM yang besar juga sangat berpengaruh pada kelancaran, dan juga menunjang kinerja laptop saat digunakan. Jika kapasitas RAM masih dibawah 4GB lebih baik pikir – pikir dahulu sebelum membelinya gan. Ketika kita memainkan game berat dengan kapasitas RAM yang kecil ya bisa di pastikan kenyamanan kita dalam bermain game dapat berkurang karena bakal timbul “hang” akibat dari tidak kuatnya RAM memainkan game berat tersebut.


4. Penyimpanan



Media penyimpanan pada laptop, yang kebanyakan berupa harddisk merupakan hal yang juga perlu diperhatikan gan. Pilihlah harddisk dengan kapasitas yang besar, karena game – game yang akan dimainkan di laptop biasanya membutuhkan resource yang sangat besar, dan juga pertimbangannya adalah kita juga tidak bisa menambah harddisk internal pada laptop, oleh karena itu usahakan cari laptop dengan kapasitas storage yang besar.


5. Ukuran Resolusi dan Layar



Tampilan pada layar merupakan fokus utama saat bermain game gan, oleh karena itu jangan sepelekan untuk memilih ukuran layar yang pas dan juga resolusi layar yang bagus karena itu sangat dibutuhkan untuk menunjang keasyikan bermain game. Menurut ane ukuran layar yang pas untuk laptop gaming yaitu sekitar 15.6 inch.

Disini ane pakai Laptop Lenovo Ideapad Y700 gan dengan Layar 17 inch serta di dukung resolusi layar 1920 x 1080 pixel. Laptop ini dilengkapi dengan processor atau otak komputer Intel Core i7-6700 HQ generasi Skylake Quad-Core yang dapat melakukan pekerjaan dengan kecepatan 2,6 GHz serta dapat melakukan pekerjaan hingga kecepatan TurboBoost maksimal 3,5 GHZ.


6. Baterai



Daya tahan baterai laptop merupakan hal yang sering menjadi masalah, karena digunakan untuk kebutuhan yang memerluhkan kinerja yang berat, baterai laptop gaming menjadi cepat boros. Carilah baterai yang kapasitas penyimpanan dayanya cukup besar gan . Itu penting mengingat kita sedang memainkan game yang banyak mengkonsumsi daya baterai.


7. Audio Speaker



Kualitas audio yang dihasilkan oleh laptop gaming juga dapat menjadi bahan pertimbangan gan karena kualitas yang bagus dari audio yang dikeluarkan akan menambah keseruan dalam bermain game.



Nah itu dia gan tips tips yang ane kasih ke agan gamer yang ingin membeli laptop gaming, karena rasanya kurang kalo seorang gamer tidak mempunyai gear nya sendiri untuk bermain game.

sumber1

sumber2
Diubah oleh carolpower 28-12-2016 17:58
0
7.5K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.