andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Kehidupan di Kota-kota Tertutup di Rusia

thebharatmilitaryreview.blogspot.co.id


Kota tertutup pertama muncul di Uni Soviet pada akhir 1940-an. Atas perintah Stalin, dijalankanlah sebuah proyek Soviet untuk mengembangkan senjata nuklir. Di sejumlah bagian terpencil negara tersebut, tumbuhlah wilayah permukiman rahasia yang tidak dapat ditemukan pada peta.

Reaktor nuklir, pabrik produksi bahan-bahan untuk pembuatan bom nuklir, pusat-pusat penelitian studi tenaga nuklir — semua ini bertempat di sebuah wilayah tertutup yang disebut ZATO(zakrytye administrativno-territorial'nye obrazovaniya atau closed administrative-territorial formations).
Spoiler for Stalin:

Pada zaman Uni Soviet, di dalam kota-kota tertutup ini bermukim ribuan orang yang secara resmi tidak ada (tidak tercatat). Jika ada salah satu penduduknya yang pergi ke luar kota, ia akan dituntut secara pidanajika ia mengatakan dari mana ia berasal. Untuk memasuki wilayah ZATO ini tidak dapat dilakukan tanpa izin khusus. Namun, sebagai kompensasi terhadap rezim yang keras tersebut, para penduduk kota tertutup ini menerima tambahan gaji yang lebih besar sebanyak 20 persen.

Selain itu, untuk mendapatkan bahan makanan di wilayah ZATO juga lebih mudah dibandingkan di kota-kota biasa. Para penduduk di wilayah ini bisa dengan mudah mendapatkan bahan makanan yang langka, seperti sosis.

Setelah runtuhnya Uni Soviet, pihak berwenang Rusia membuka beberapa kota tertutup ini. Namun, banyak di antaranya yang hingga kini tetap tertutup: kini di Rusia terdapat sekitar 40 kota yang tetap berada dalam rezim ZATO.


Melintasi Wilayah
Spoiler for :


Keuntungan Tinggal di Kota Tertutup
Spoiler for :


Kelemahan Tinggal di Kota Tertutup
Spoiler for :


Baca juga:
Kebiasaan Orang Rusia yang Aneh di Mata Orang Asing

Diubah oleh andrianusho 31-12-2016 03:02
0
57.8K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.