Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alignmentAvatar border
TS
alignment
JEJAK BULU GARUDA DI LUAR BENUA [Cerpen]
JEJAK BULU GARUDA DI LUAR BENUA [Cerpen]
MARKAS MARINIR

Awal tahun 2014, Cilandak

Dalam sebuah aula di Markas Marinir, tampak sekitar 30-40 orang berkumpul. Di depan tampak Kolonel mendampingi seorang Jenderal Bintang 1 memberikan pengarahan:

Jendral : “saudara2, saya kumpulkan saudara2 hari ini untuk memberitahukan sesuatu kepada kalian. Sesuai arahan Panglima 3 hari yang lalu kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di Markas Sentul, akan ada tugas khusus buat saudara2 sekalian. Kalian sudah kami seleksi secara administrasi dan kemampuan kalian memenuhi standar prajurit yang akan menjalani tugas khusus ini” Hening sejenak, kemudian sang Jenderal melanjutkan pemaparannya:

Jendral: “kalian akan dibagi menjadi 3 regu, dimana 2 regu akan bertugas di sebuah daerah dengan suhu yang sangat ekstrem dinginnya, sedangkan 1 regu lagi akan bertugas di daerah dengan suhu yang sangat ekstrem panasnya… Semua regu akan ditambah dengan 1 regu Kopaska dan 1 regu Denjaka… Total untuk area dingin menjadi 4 regu, sedangkan area panas menjadi 3 regu…Rincian tugas nanti akan dibagikan oleh Kolonel Dirga, silahkan dibaca dan kalau ada pertanyaan silahkan, nanti Kolonel Dirga yang akan menjawabnya”

“Siap Jenderal…” jawab seluruh peserta…

Jenderal: “untuk Marinir wanita, kalian diiukutsertakan karena kualikasi kalian yang dibutuhkan, bukan karena kami menghendaki adanya prajurit tempur wanita dalam tugas ini… Kalau kalian ingin mengundurkan diri, silahkan dari sekarang dan kami pun memakluminya…. Kalian siap?” Tanya sang Jenderal kepada 12 wanita Marinir….

“Siap, kami siap Jenderal” jawab 12 wanita Marinir ini serempak…

Jenderal: “Kolonel Dirga, silahkan dibagikan rincian tugasnya kepada mereka..”

“Siap Jenderal”, jawab Kolonel Dirga… Kolonel Dirga pun membagikan semacam map kepada masing2 anggota Mariinir ini termasuk kepada 12 wanita Marinir…..

Sore harinya di suatu rumah dikawasan Cilandak
“Pak..bu…. Rima dapat tugas dari kesatuan” Sertu Rima membuka pembicaraan dengan kedua orang tuanya dengan wajah gembira…. “Kemana nak penugasannya?” Tanya sang ayah kepada putri semata wayangnya ini… “Jadi pasukan perdamaian PBB di Libanon pak….. Selama 1 tahun lagi..” jawab Rima “Tapi Rima harus masuk pelatihan khusus dulu pak di Sentul, selama 6 bulan… Baru setelah itu dikirim ke sana….”

“Kapan mulai pelatihannya nak?” “2 minggu lagi bu…..Rima harus masuk asrama di Sentul…. Setiap 2 minggu sih boleh ambil libur kok pak..”

“Cuma kamu yang ditugaskan ikut nak?” tanya ibunya “kalau yang wanita ada 12 bu, termauk Asih, Kirana, Esty sama Kiki bu… Kan kita satu litting bu..” “Ya sudah kalau begitu, bapak sama ibu bangga kalau kamu bisa ikut ke Libanon jadi pasukan disana” jawab bapaknya…
JEJAK BULU GARUDA DI LUAR BENUA [Cerpen]
Diubah oleh alignment 05-09-2016 23:02
0
19.1K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.