• Beranda
  • ...
  • Music
  • Dengerin Lagu Berikut di Konser Metallica, Dijamin Bakal Nyanyi atau Headbang!

javamusicalAvatar border
TS
javamusical
Dengerin Lagu Berikut di Konser Metallica, Dijamin Bakal Nyanyi atau Headbang!
Salam Metal Militia...
Mendengar teriakan salam Metal Militia tentu berasa merinding dong gan, mungkin secara spontan agan bakal ikutan bergemuruh mengelu-elukan salam tersebut. Yes! Metal Militia merupakan sebutan buat fans dari Metallica, sebuah band yang pertama kali di Los Angeles - Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack.


Band yang sempat juga mengalami bongkar pasang personil dengan saat ini digawangi oleh James Hetfield pada guitar dan vocal, pada Drum masih dipegang kendali oleh Lars Ulrich dengan gebukan drum yang khas, Pada Lead Guitar bertengger Kirk Hammett, Kemudian ada Robert Trujillo yang masuk menggantikan Jason Newsted yang lebih memilih hengkang dari Metallica. Buat agan sista penggemar musik rock entah itu heavy metal ataupun trash metal, Metallica tentu sudah pasti mengenal band yang satu ini. Dalam setiap konser Metallica selalu dinanti oleh fans dan buktinya selalu dipadati oleh Metal Militia. Ketika beraksi di atas panggung membawakan karyanya, Metallica memang selalu terlihat energic dan selalu tampil memukau di hadapan fans nya. Tak jarang bahkan penonton pun sering terhanyut terbawa alunan distorsi yang dikumandangkan oleh Lars Ulrich dan kawan-kawan. Nah, berdasarkan pengalaman ane merapat ke konser Metallica, ada beberapa lagu berikut yang bakal membius seluruh penonton. Apa saja yah? Yuk cekidot langsung saja lagunya berikut ini.
1. Enter Sandman

Boleh dibilang buat Metal Militia ini adalah lagu wajib yang harus diketahui emoticon-Big Grin, pasalnya ini merupakan salah satu lagu terbaik dan nge hits banget yang pernah dimiliki oleh Metallica. Makanya tak jarang “Enter Sandman” jadi salah satu lagu yang sering dibawakan pada gelaran konser musik, lagu ini juga termasuk lagu yang membius para penonton konsernya. Mulai dari petikan gitar James Hetfield di awal lagu, hingga gebugan drum Lars Ulrich sebagai penanda tensi distorsi yang mulai naik. Belum lagi ajakan dari sang vokalis James Hetfield lewat teriakan “Exit: light... Enter: night” bakal membius agan untuk ikut bernyanyi sambil headbang ataupun mengacungkan tangan. Agan udah pernah nonton konser metallica secara live blom emoticon-Malu (S)?



2. Master of Puppets
Masih dalam lagu yang kental dengan balutan distorsi, berikutnya adalah lagu “Master of Puppets” jadi salah satu lagu yang mampu membius Metal Militia hanyut dalam alunan distorsi yang dibawain oleh Metallica. Sedari awal lagu “Master of Puppets” dimulai pun sudah dibuka dengan stoping dan alunan distorsi dari James Hetfield dan Kirk Hammett yang menurut ane lagu ini bakalan bikin merinding.

Tak hanya itu aja gan, pada lagu juga lebih greget dengan aksi panggung dar Robert Trujillo dengan gaya khasnya sama seperti ketika dia masih eksis di musik Funky bareng Infectious Grooves. Aksi panggung dari Robert Trujillo pun mampu menambah semangat lagu ini jadi berasa pingin headbang ga mau berhenti! Bukti lain dari lagu “Master of Puppets” yang mampu membius Metal Militia adalah terdengarnya teriakan kata “Master.. Master.. Master” yang dikumandangkan oleh Metallica dan seluruh penonton. Asli Merinding, gan! kalau ga merinding, buktiin aja kalo ada konser Metallica terdekat agan coba merapat info jadwal konser Metallica di Asia.

3. Seek & Destroy

3 Kata dalam Lagu ini seakan membuktikan bahwa lagu Metallica memang bisa Membius seluruh penonton, nyatanya konser Metallica bakal melebur dengan berbarengan meneriakan “Seek And Destroy..” ketika lagu ini dikumandangkan emoticon-2 Jempol. Yap! Lagu “seek and destroy” ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Metallica masih dalam balutan distorsi yang begitu kental. Sedari awal lagu ini dibuka pun sudah dibuka dengan distorsi yang secara ga sadar bisa membuat kepala headbang sambil mengacungkan tangan.

Kalaupun agan tak melihat orang headbang atau mengacungkan kepala, agan bisa melihat betapa orang terbius lagu “Seek and Destroy” dengan beberapa orang melakukan mosing, tapi utamanya sih yang berada di depan stage emoticon-Big Grin. Dan yang pasti sih dengerin lagu Seek and Destroy secara live itu berasa beda banget dengan sambil menyaksikan aksi panggung personil Metallica dan suguhan tata panggung yang benar-benar memukau!

4. Nothing Else Matters..

“Nothing Else Matters” menjadi salah satu lagu wajib yang tentunya harus hafal dan tau bagi agan sista yang kepingin menyandang Metal Militia, lagu ini merupakan salah satu yang diciptakan oleh James Hetfield bareng Lars Ulrich. Berbeda dengan beberapa lagu yang di atas kita bahas, “Nothing Else Matters” merupakan lagu yang sedikit lambat dengan lebih menekan kan akustik meskipun diujung lagu tetap ada sentuhan alunan distorsi. Meskipun begitu, lagu yang dirilis pada 20 april 1992 ini juga menjadi salah satu lagu yang bisa membius para penonton ketika Metallica menggelar sebuah konsernya. Ketika agan sista udah pernah nonton konser Metallica pasti udah bisa ngerti dimana pada lagu ini bakal ngerasa terbius karena secara bersama-sama bakal ngikutin James hetfield untuk mengumandangkan kalimat
“Never cared for what they do.. “
“Never cared for what they know..”


Tentu saja masih banyak lagi lagu-lagu Metallica yang akan dimainkan pada saat konser dan akan membius penontonnya, tetapi pendapat ane gan, mungkin bisa aja kita denger lagu lagu itu di radio atau tv, tetapi ada sesuatu yang berbeda dari menonton konser nya langsung, ada atmosfer yang sangat berbeda, terlebih lagi konser Metallica, jadi agan-agan, selagi bakal ada konser Metallica tahun depan, yuk nonton langsung konser Metallicadan kalau gak salah ada yang terdekat di Singapore bulan January 2017...
Ayoo kita dateng and ramein!!!
Diubah oleh javamusical 21-12-2016 05:51
0
10.2K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.