Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kinda19Avatar border
TS
kinda19
Smartpone dengan RAM 8 GB ? Samsung ?


Smartphone dengan berbagai menu terbaru dan terbaik di segmennya, tentu sangat menarik untuk dimiliki. Hanya saja dalam perjalannya, segudang menu menarik akan terasa tidak maksimal, tanpa dukungan perangkat hardware yang mumpuni. Komponen hardware yang dimaksud yakni dari segi RAM.

Yup, tanpa dukungan kapasitas memori RAM yang besar, semua menu canggih dalam smartphone kinerjanya akan tidak maksimal. Terburuk, lantaran kapasitas RAM yang tidak sebanding dengan fitur yang ditawarkan, bisa membuat smartphone menjadi sering hang.

Kondisi itu perlahan sudah dipahami konsumen, tidak heran sekarang ini kapasitas RAM sudah menjadi kriteria utama saat memilih smartphone baru. Pabrikan sendiri kini sudah memahami keinginan konsumen soal kapasitas RAM, perlahan para vendor mulai mengembangkan produk dengan kapasitas RAM yang besar.

Salah satu pabrikan yang saat ini dirumorkan sedang, merakit smartphone baru dengan kapasitas RAM besar, adalah Samsung. Beredar kabar jika Galaxy S8 yang digadang akan menjadi produk terbaru Samsung, bakal dipersenjatai RAM sebesar 8GB.

Kabar terkait kapasitas RAM Galaxy S8, pertama kali dihembuskan laman Ubergizmo. Dalam laporannya, disebutkan chip RAM di Galaxy S8 dikerjakan sendiri oleh Samsung menggunakan pabrikasi 10 nm, serta bakal memiliki besaran 8 GB. Jika romur itu benar adanya, bisa dipastikan Galaxy S8, menjadi smartphone dengan ukuran RAM terbesar yang pernah dibuat pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Tidak hanya mengulas seputar RAM, lama yang sama melaporkan Galaxy S8 mungkin akan dilengkapi dengan penyimpanan berbasis UFS 2.1 yang memiliki kemampuan membaca lebih cepat dari flash storage biasanya. Sedangkan untuk kapasitasnya, ponsel tersebut kemungkinan akan dibekali penyimpanan 256 GB.

Seperti romur sebelumnya, Samsung pun belum angkat bicara perihal gosip Galaxy S8 akan dibenamkan memori RAM 8GB. Selain masalah RAM, isu lain seputar spesifikasi Galaxy S8 yaitu terkait model dan ukuran layar.

SUMBER
0
2.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.