Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
Warga Sambut Baik Rencana Ahok Gratiskan TransJakarta
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama berencana menggratiskan transportasi umum TransJakarta. Warga DKI menyambut baik meski wacana penggratisan dilakukan terbatas.

"Bagus juga sih, biar kita kalau mau main (ketika) liburan sekolah enggak perlu susah cari angkutan," kata Rida, 48, saat ditemui di bus TransJakarta koridor 8, Senin (26/12/2016).

Menurut Rida, pelayanan bus TransJakarta semakin baik. Apalagi, setelah pergantian bus single yang sebelumnya banyak dikeluhkan karena tak nyaman.

"Sudah enak sekarang. Bus yang kecil sudah ganti warna biru. AC-nya terasa. Enggak berisik juga," ujar dia.

Ahok berencana menggratiskan ongkos naik bus TransJakarta. Dana subsidi nantinya diambil dari pemasukan daerah melalui sistem Elektronic Road Price (ERP). Dana pemasukan ERP diharapkan bisa mensubsidi transportasi di Ibu Kota.

Saat ini, pengguna bus TransJakarta dibebankan Rp3.500 sekali naik. Pemprov DKI berencana menggratiskan TransJakarta. Namun, penumpang yang bisa menikmati angkutan ini dengan gratis hanya lansia, pensiunan, kaum disabilitas, pemilik KJP, PPSU dan penghuni rumah susun.

TransJakarta gratis juga bisa dinikmati warga Kepulauan Seribu dan warga dengan gaji setaraf UMP DKI. Transportasi gratis untuk warga Jakarta bakal dilakukan bertahap.

"Arahnya sekarang memang ke gratis terbatas seperti untuk lansia. Tapi, ke depan mungkin bisa untuk guru agama atau ketua RT/RW," ucap Ahok, beberapa waktu lalu.

http://pilkada.metrotvnews.com/news-pilkada/0kpOPJ5b-warga-sambut-baik-rencana-ahok-gratiskan-transjakarta
0
942
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.