Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
Hilang Dua Hari, Anak Perempuan Ini Dibawa Pria Tak Dikenal
Hilang selama dua hari, seorang anak perempuan berusia enam tahun yang dibawa oleh pria tak dikenal akhirnya dapat kembali bertemu keluarga, anak tersebut ditemukan sedang meminta-minta di sekitaran toko Pusat Grosir Cililitan oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S)Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur.
Spoiler for di selamatkan di sekitaran toko Pusat Grosir Cililitan:

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Benny Martha mengatakan pada Minggu (25/12), sebelumnya anak perempuan tersebut tidak bisa diajak berkomunikasi, sehingga tidak diketahui di mana keberadaan orang tuanya.

"Ternyata kami dapat info di group whatssapp petugas P3S ada anak hilang, ciri-cirinya sama persis, maka saat di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 kami pertemukan dahulu dengan orang tuanya," tandas Benny.
Spoiler for Berada di PSBI Bangun Daya 2:

Menurut keterangan bapaknya, anak itu dibawa pergi oleh pria yang tidak dikenal, selama dua hari anak itu dibawa pergi, ia hilang saat berada di rumah saat pagi dini hari ketika orang tuanya sedang salat shubuh.

"Ketika ditemukan petugas P3S, kondisinya menyedihkan, pakaiannya kotor, compang-camping dan badannya kotor," ujar Benny.

Petugas kemudian memberinya makan dan minum, karena ia terlihat haus dan lapar, pihaknya tidak mengetahui sudah berapa lama ia tidak makan dan minum, "saat orang tuanya menjemput anak itu di panti, mereka terharu karena gembira bisa bertemu lagi dengan anaknya, kami sebagai petugas pun ikut senang," imbuh Benny.
Spoiler for Videonya Gan:

Anak itu akan pulang ke rumahnya di Jalan Kali Baru Timur, Gang 3 No 25 RT/RW 2/6 Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat, pihaknya pun berpesan supaya orang tua hati-hati dan menjaga anaknya agar jangan sampai dibawa orang tak dikenal atau pergi sendiri tanpa pengawasan.

"Karena sudah banyak kasus anak-anak yang dibawa itu dijadikan pengemis, diambil organ tubuhnya dan diekploitasi," ungkap Benny.
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread4.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.