Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
5 Eksotisme Dieng yang Harus Kamu Datangi


detikTravel Community - Dataran Tinggi Dieng menawarkan wisata yang super komplit. Mulai dari bagi kamu pecinta gunung sampai dengan pengagum sejarah, menarik didatangi.

Traveling memang sudah menjadi lifestyle bagi sebagian masyarakat perkotaan khususnya di kota-kota besar. Hal ini sangat wajar, karena hidup di sebuah kota Metropolitan itu sangat menyita waktu dan pikiran, jadi sudah tak salah lagi dengan traveling dapat membuat pikiran menjadi fresh lagi.

Bagi kamu yang sudah bosan dengan Jogja dan Bali, tak ada salahnya kamu mencicipi kota lain yang tak kalah menarik. Salah satu tujuan favorit di Jawa Tengah adalah Dieng. Tentu kamu sudah sering mendengar Dieng bukan?

Dataran Tinggi Dieng menawarkan wisata yang super komplit, mulai dari bagi kamu pecinta gunung sampai dengan pengagum sejarah. Semuanya sudah ditawarkan oleh negerinya para dewa ini. Saya sendiri sudah dua kali mengunjunginya, tetap saja ingin kembali lagi.

Jika kamu masih bingung dengan apa saja yang harus kamu eksplore di dieng, berikut saya rekomendasikan wisata yang harus kamu datangi:

1. Kebun Teh Wonosobo



Jika kamu menggunkan kenderaan roda dua atau empat, ada baiknya sebelum memasuki kawasan wisata dieng kamu harus menikmati perjalanan dengan senyum santai.

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangn kebun teh yang hijau dan luas, luangkan waktumu sejenak untuk menghirup udara yang segar di sini.

2. Talaga Warna dan Pangilion



Jika berkunjung ke Dieng, tentu dua talaga cantik ini mnejadi destinasi yang harus kamu sambangi. Bagiamana tidak, dalam waktu yang sama dan berdekatan kamu bisa langsung menikmatinya. Dua talaga yang manis ini hanya dipisahkan segerombolan rumput yang berbaris rata.

Untuk menikmati Dua Talaga ini, kamu bisa berkeliling sampai puas dan jika ingin menikmatinya diatas ketinggia, meliprilah ke Batu Ratapan Angin yaitu dua buah batu besar yang berada di atas bukit tak jauh dari dieng theater.

Selama di dua talaga ini, kamu bisa berkeliling dan melihat berbagai patung dan goa serta pohon pinus yang berjajaran. Pokoknya dijamin, hati yang galau akan tenang ketika berkunjung kesini.

3. Batu Pandang Dieng



Batu pandang dieng atau yang lebih terkenal dengan Bukit Batu Pandang Talaga Warna atau Batu Ratapan Angin memang menjadi primadona untuk mengabadikan kenangan kamu. Dari sini kamu bisa melihat dengan jelas dua talaga warna yang cantik.

Untuk menuju kesini, kamu harus berjuang sebentar dengan cara mendaki kurang lebih 10 menit. Tapi jangan khawatir, lelah yang kamu rasakan akan terbayar lunas oleh pemandangan yang sangat mengagumkan. Selain itu, disini kamu bisa menjajal berbagai spot yang sangat menarik, mulai dari jemabatan merah putih sampai tebing-tebing yang menggoda.

4. Komplek Candi Mahabarata Dieng



Bagi kamu pecinta sejarah dan wisata artistik, tentu candi-candi yang ada di Dieng harus kamu telusuri dan menggali informasi sebanyak mungkin dan jangan sampai lupa juga untuk mengabadikan fhoto-fhoto candi tersebut sebagai bukti jika kamu seorang pecinta candi.

Di sebut sebagai candi Mahabarta karena hampir semua nama candi merujuk pada tokoh pewayangan mahabarata. Mulai dari komplek Candi Arjuna, yang terdiri dari Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Pantudewa, Candi Sambadra dan Candi Srikandi. Di sisi lain ada komplek Candi Gatotkaca yang terdiri dari gugusan Candi Gatotkaca, Setyaki, Nakula, Sadewa, Gareng, dan Petruk. Namun karena runtuh, yang tersisa hanya candi Gatotkaca.

5. Bukit Sikunir



Bagi kamu yang tidak bisa mendaki gunung tetapi masih ingin menikmati indahnya sang mentari bangun dari peraduannya. Maka meluncurlah ke bukit Sikunir dan jika kamu beruntung kamu akan mendapatkan view yang sangat pantastik.

Memang dibutuhkan perjuangan untuk mencapainya, mulai dari bangun pagi sekitar jam 3-an, melanjutkan pendakian ditemani kabut sampai dengan jalanan yang cukup terjal.

Sebenarnya masih banyak yang bisa kamu kunjungi, seperti kawah sikidang, gunung prau dan thetarer dieng. Pandai-pandai mengatur waktu travelingmu saja.

Sumur: https://travel.detik.com/read/2016/1...gi?v9922021381


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
31.6K
243
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.