Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

om.einsteinAvatar border
TS
om.einstein
10 Gambar ilustrasi ‘penyakit mental’ ikut rayakan momen Inktober 2016
Di sepanjang bulan Oktober para seniman diseluruh dunia melakukan aktifitas menggambar di setiap harinya, momen ini disebut dengan Inktober. Inktober adalah salah satu momen dimana orang-orang yang memiliki bakat menggambar dan melukis untuk menunjukkan bakat mereka dengan menggunakan peralatan gambar tradisional seperti pensil, pulpen dan spidol.

Inktober dicetuskan oleh Jake Parker pada tahun 2009, sebagai bentuk aksi agar para ilustrator dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam menggambar atau melukis menggunakan alat tradisional dan membangun kebiasaan positif dalam menggambar.

Dan disini ane akan memperlihatkan sebagian kecil dari karya karya ilustrator yang ane temukan di salah satu situs berbagi gambar internasional yaitu Imgur. Gambar-gambar ini dibuat oleh Shawn Coss Art dan diupload di Imgur dengan nama MissTyrannosaurusRex.

Berikut ini hasil kreatifitas dari Shawn Coss Art yang menunjukkan gambar ilustrasi penyakit mental.

1. Major Depressive Disorder



Depresi adalah suasana hati yang buruk dan berlangsung selama kurun waktu tertentu. Ketika mengalami depresi kita akan merasa sedih berkepanjangan, putus harapan, tidak punya motivasi untuk beraktivitas, kehilangan ketertarikan pada hal-hal yang dulunya menghibur, dan menyalahkan diri sendiri.


2. Insomnia



Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan.


3. Bipolar Disorder



Gangguan bipolar adalah gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrim berupa mania dan depresi, karena itu istilah medis sebelumnya disebut dengan manic depressive.

4. Paranoid Schizophrenia



Paranoid Schizophrenia adalah salah satu tipe Schizophrenia di mana penderitanya mengalami delusi bahwa orang lain sedang bersekongkol melawan dirinya atau anggota keluarganya.


5. Autism Spectrum Disorder



Autisme adalah kategori ketidakmampuan yang ditandai dengan adanya gangguan dalam komunikasi, interaksi sosial, gangguan indriawi, pola bermain dan perilaku emosi. Ciri Anak Autis mulai terlihat sebelum anak-anak berumur tiga tahun.


6. OCD



Obsessive Compulsive Disorder (OCD) adalah sebuah kondisi psikologis yang ditandai dengan perilaku pengulangan yang disebabkan oleh ketakutan atau pikiran yang tidak masuk akal


7. DPD



Depedent personality Disorder (ketergantungan berlebihan terhadap orang lain), adalah suatu kesalahan dimana dalam berhubungan dengan orang lain, individu merasa kesejahteraan orang lain lebih penting dibanding kesejahteraan dirinya sendiri.


8. Border Line Personality Disorder



Borderline personality disorder (BPD) atau gangguan kepribadian ambang adalah sebuah kondisi yang muncul akibat terganggunya kesehatan mental seseorang. Kondisi ini berdampak pada cara berpikir dan perasaan terhadap diri sendiri maupun orang lain,  serta adanya pola tingkah laku abnormal


9. Dissociative Identity Disorder



Dissociative Identity Disorder (DID) sebelumnya dikenal dengan gangguan kepribadian ganda.


10. Agoraphobia



Agorafobia (agoraphobia) adalah jenis gangguan kecemasan di mana penderitanya akan menghindari berbagai situasi yang mungkin menyebabkan panik. Penderita mungkin tidak mau meninggalkan rumah. Saat berada di luar rumah, mereka bisa merasa terjebak atau malu yang akan memicu serangan panik.



Mantab gk bray emoticon-Matabelo Kreativitas 10/10


>>>>>>>>>>>>>>>UPDATED
Sesuai permintaan agan agan dikomen.

Udah ane kasih informasi tentang penyakitnya bray, biar lebih informatif.emoticon-Big Grin


Boleh lah emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh om.einstein 30-12-2016 12:36
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
10.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.