kinda19Avatar border
TS
kinda19
Goodbye OS Android Cyanogen


Kabar buruk bagi Anda yang menggunakan smartphone berbasis OS Android modifikasi Cyanogen. Yup, OS dipastikan tidak akan ada lagi update software bagi pengguna Android Cynogen, lantaran pihak perusahaan telah mengakhiri layanannya.

Dilansir dari blog resminya, diungkapkan langkah tersebut merupakan bagian dari konsolidasi Cyanogen yang sedang berlangsung. “Dengan kebijakan ini, artinya semua layanan dan yang didukung Cyanogen akan dihentikan pada 31 Desember 2016,” tulis Cyanogen melalui blognya.

“Adapun proyek open source dan source code masih akan tersedia bagi siapa saja yang ingin membangun CyanogenMod secara personal,” sambungnya.

Perlu diketahui, sebelum kebijakan tersebut diambil, Cyanogen telah melalui bulan yang berat. Sebelum akhirnya memutuskan mengakiri layanannya, Cyanogen telah terlebih dahulu memecat karyawannya, hingga menutup kantor pusat.

Sebenarnya di awal kehadirannya, sebagai salah satu Android modifikasi, nama Cyanogen cukup populer. Cyanogen sendiri banyak diminati konsumen yang gemar menggonta-ganti ROM.

OS ini mendapatkan momentumnya ketika menggandeng OnePlus di handset OnePlus One. Sayang, dalam perjalanannya pihak Cyanogen sendiri tak mampu untuk mempertahankan eksistensinya.

SUMBER
0
4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.