Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Beribadah Natal di Seberang Istana
Jakarta - Massa jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah Natal di seberang Istana Merdeka. Mereka juga membawa pohon Natal dari pohon tomat, buah nanas dan tanaman hias.

Pantauan detikcom, massa GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah di seberang Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dengan duduk di kursi-kursi plastik sambil membawa payung sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (25/12/2016). Cuaca memang sedang gerimis rintik.

Mereka juga membawa beberapa poster dan pohon Natal dari pohon tomat, beberapa tanaman hias hingga buah nanas. Ada sekitar 20-an polisi berjaga di sana.

Foto: Massa GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah di seberang Istana Merdeka (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Rangkaian ibadah dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, beberapa pendeta memberikan khotbah, membagikan roti dan anggur pada para jemaat, bernyanyi lagu rohani ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kebaktian Natal di seberang Istana Merdeka ini selesai pukul 15.30 WIB.

Foto: Massa GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi beribadah di seberang Istana Merdeka (Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom)


Juru bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging mengatakan bahwa tahun depan akan lebih baik. Dia berharap tempat ibadahnya bisa berdiri dengan legal dan berdampingan dengan tempat ibadah agama lain.

"Harapannya tentu saja kita akan memasuki 2017 yang lebih baik, bagaimana setiap warga negara Indonesia bisa dilindungi ibadahnya. Kami berharap Pak Bima Arya (Wali Kota Bogor) bisa melaksanakan bisa diwujudkan rencana ini," jelas Bona. (nwk/van)

masih aja dari jaman sby sampe ke jokowi

meweknya berlanjut dari jaman sby ke jokowi emoticon-Big Grin
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.