Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idham081096Avatar border
TS
idham081096
6 Acara Humor Legendaris Indonesia
Tertawa jadi salah satu cara mudah untuk hidup sehat. Para peneliti di Amerika Serikat pun telah membuktikan bahwa orang yang punya sifat riang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan para pemurung.

Banyak cara untuk membuat kita tertawa yang berujung pada tubuh yang sehat. Salah satu cara gampangnya adalah menonton lawakan dari para comedianIndonesia. Menarik mundur waktu, sebetulnya Indonesia juga banyak memiliki TV show humor yang populer dan bahkan melegenda seperti berikut ini.

1. RIA JENAKA

6 Acara Humor Legendaris Indonesia

Bagi kamu yang lahir pada tahun 1990-an, mungkin acara ini terdengar asing. Tapi program ini begitu populer pada era '80-an. Ria Jenaka yang tayang di TVRI ini mengambil kisah dari lima tokoh punakawan, yaitu Semar, Bagong, Petruk, Gareng, dan Mono. Program acara humor ini berjasa bagi dunia komedi Indonesia, karena telah melahirkan dua pelawak legendaris, yakni Ateng dan Iskak.Mereka masing-masing berperan sebagai Bagong dan Petruk.

2. LENONG BOCAH

6 Acara Humor Legendaris Indonesia

Sesuai namanya, semua pemeran dalam program yang tayang pada tahun 1990-an ini adalah anak-anak. Lenong Bocah tayang di TPI, yang sekarang telah berganti nama menjadi MNC TV. Bintang-bintang utama dari acara komedi anak ini, yaituOkky Lukman, Noval Kurnia, Melissa Grace, Herwin, Puput, dan Lia Waode. Beberapa anak-anak tersebut kini telah bermetamorfosis menjadi para pemain sinetron, pemain film dan FTV, serta presenter. Hingga kini, hanya Okky Lukman yang masih tampak eksis dalam acara humor.

3. BAGITO SHOW

6 Acara Humor Legendaris Indonesia

Grup komedi Bagito yang beranggotakan Miing, Unang, dan Didin ini mencapai puncak kepopulerannya saat mereka tampil di program Bagito Show. Uniknya, program acara ini banyak menampilkan kritik-kritik sosial dalam setiap lawakannya.Bagito Show pertama kali tayang pada tahun 1993 di RCTI.Nama Bagito juga sempat muncul lagi sebagai host dalam sebuah program variety show yang dibuat oleh sebuah bank ternama di Indonesia pada awal tahun 2000.

4. PATRIO

6 Acara Humor Legendaris Indonesia

Patrio merupakan singkatan dari tiga nama pelawaknya, yaitu Parto, Akri dan Eko. Program komedi Ngelaba yang tayang pada tahun 1994 di TPI ini pernah dinobatkan menjadi program komedi yang paling lama eksis di TV oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) tahun 2007.Sama halnya dengan cara yang mereka bawakan, karier para personil Patrio kini berhasil eksis dan melejit, walaupun sudah jarang tampil bersama lagi. Parto sibuk dengan acara komedi Opera Van Java. Eko sibuk dengan tugas barunya sebagai wakil rakyat di DPR.Sedangkan, Akri kini beralih menjadi pemeran sinetron religi.

5. SRIMULAT

6 Acara Humor Legendaris Indonesia

Kelompok lawak ini didirikan oleh Slamet Raharjo di Solo pada tahun 1950.Namun, pada tahun 1988 Srimulat sempat bubar.Hingga akhirnya grup lawak ini kembali reuni pada tahun 1995 atas prakasa Gogon. Saat itu mereka jadi beken dengan nama program Aneka Ria Srimulat yang tayang di Indosiar. Para pemain Srimulat juga mendadak menjadi selebritas, seperti Nunung, Miesye Arsita, Eko DJ, Basukidan Tarzan yang masih eksis di dunia hiburan sekarang ini.

6. Opera Van Java

6 Acara Humor Legendaris Indonesia

Mungkin ada yang bertanya - tanya kenapa acara lawak yang satu ini juga masuk dalam daftar ini, padahal acaranya masih terus tayang hingga sekarang. Acara yang digagas oleh tv swasta Trans7 ini memang dalam perjalanan nya cukup sukses, bahkan sampai melakukan live show ke beberapa daerah di indonesia. Itu sudah jadi bukti bagaimana acara ini sangat dicintai oleh masyarakat negri ini. Acara ini juga berhasil mempopulerkan tokoh tokoh lawak baru di negri ini, sebut saja Sule, Andre taulani, Azis gagap, Nunung, dan tentunya sang dalang Parto. Ini adalah generasi OVJ edisi pertama. Yapp...seperti yang sudah kita ketahui bersama, acara ini sempat terhenti karena beberapa hal, dan kembali dilanjutkan dengan formasi yang baru. Tentunya dengan tokoh tokoh baru. Kita doakan saja acara ini bisa kembali membuat kita tertawa lagi. Seperti dulu.

So, dari enam legenda TV show humor di Indonesia ini, mari berterima kasih kepada para pahlawan lawak Indonesia. Bukan tidak mungkin, merekalah yang sudah berjasa membuat hidup orang-orang jadi lebih sehat.
0
5.2K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.