Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
Janji Realistis Anies Baswedan: Tarif Transportasi Seharga Rp 5.000
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menyeregamkan tarif transportasi sebesar Rp 5.000,00 di seluruh Jakarta. Janji tersebut menurutnya adalah program yang paling realistis.

"Biaya hidup masyarakat habis untuk transportas 30%. Kami malah akan membuatnya menjadi Rp 5.000,00 dari mana saja ke mana saja. Ini Realistis, jangan tidak realistis, Rp 5.000,00 bisa ke mana saja. Ini janji dari saya," ujar Anies di Jalan Pedati, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2016).

Anies menuturkan kebijkannya tersebut mengikuti standar di negara lain. Dia akan menerapkan kebijakan tersebut di seluruh daerah di Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

"Silakan Anda pikir di mana dunia yang bisa memberikan gratis nol (tarif transportasi)? Tapi saya serahkan kepada pemilih. Jadi termasuk kepulauan Seribu nanti terintegrasi," tuturnya.

Anies juga menjelaskan dengan biaya tersebut akan memudahkan bekerja sama dengan swasta. Dirinya juga bersedia dibandingkan dengan program pasangan lainnya.

"Percaya pada janji yang masuk akal dan tidak membebani. Rp 5.000,00 ke mana saja. Berarti subsidinya lebih efisien. Jadi ya kita mengeluarkan uang tapi ongkos secara umum berkurang karena kemacetan juga berkurang. Kalau diuji, dengan senang hati diuji," katanya.

"Kalau dihitung bagus, karena tidak membebani pemerintah bahkan operator-operator yang kerja sama antara pemerintah dengan swasta," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-3379607/janji-realistis-anies-baswedan-tarif-transportasi-seharga-rp-5000

Ini orang tinggal di mana sih... Transjakarta 3500 blokk. Orang rusun gratis. Lansia gratis. Orang cacat gratis. Kjp gratis. Ga heran lah elektabilitas nya stagnan, jadi Mentri dipecat, kualitas kaya gini...
0
4.5K
39
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.