Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
5 Hal tentang Pernikahan yang Tak Perlu Di-share ke Teman-teman
5 Hal tentang Pernikahan yang Tak Perlu Di-share ke Teman-teman


Suara.com- Menjaga hubungan agar tetap sederhana sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya tidak perlu sibuk menceritakan kebahagiaan Anda dengan pasangan ke semua orang, dan tidak pula harus menceritakan keburukan pasangan ke orang lain.

Mengekspos semua momen bahagia dalam hubungan Anda dapat menyebabkan rasa iri dan dengki pada orang lain. Sebaliknya, mengekspos sisi buruk dari hubungan, dapat membuat Anda menjadi bahan tertawaan atau topik gosip bagi orang lain.

Anda perlu ingat, bahwa tidak semua hal bisa Anda ceritakan kepada teman-teman Anda, atau "sekadar" mengeksposnya di media sosial. Berikut adalah lima hal utama yang tidak boleh Anda bagikan ke orang lain, termasuk pada teman-teman Anda:

1. Kehidupan seks
Anda tidak perlu memberitahu teman-teman Anda semua hal tentang kehidupan seks Anda dan pasangan secara rinci. Jika pasangan Anda tahu, dia mungkin akan merasa malu. Teman-teman Anda tidak perlu mengetahui semua hal mengenai kehidupan tempat tidur Anda, termasuk seberapa baik atau buruk pasangan Anda ketika bercinta.

2. Pertengkaran dengan pasangan
Setelah bertengkar dengan pasangan, Anda mungkin merasa ingin berbagi cerita dengan seseorang agar sedikit merasa lega. Tapi perlu diingat, tidak dianjurkan untuk berbicara tentang pertengkaran Anda di mana saja ke semua orang yang Anda temui. Bercerita tentang pertengkaran pada teman juga tak selalu menjadi hal yang bisa menenangkan, karena bisa saja dia malah memanas-manasi atau menghakimi, yang membuat hubungan Anda semakin buruk.

3. Kegagalan secara finansial
Jika pasangan Anda tengah mengalami kegagalan secara finansial, lebih baik untuk berbicara dengan dia dan membantunya. Menceritakan hal ini kepada teman-teman Anda, sama saja seperti mengolok-olok pasangan Anda di belakangnya. Ini bukanlah ciri hubungan yang sehat.

4. Masa lalu pasangan
Setiap orang memiliki masa lalu. Mungkin pasangan Anda pernah mengalami perceraian dan kegagalan dalam hubungannya di masa lalu. Hal ini tidak perlu Anda ceritakan kepada teman-teman Anda secara rinci --atau bahkan jangan menceritakannya sama sekali. Karena mereka mungkin saja malah akan meracuni otak Anda dengan pemikiran negatif.

5. Keluhan
Jika Anda memiliki keluhan tentang pasangan Anda, berbicaralah langsung dengan dirinya. Jika Anda berbicara kepada teman-teman Anda, secara tak disadari mereka mungkin akan menyuruh Anda pergi meninggalkan pasangan. Mereka mungkin saja berpikir bahwa Anda layak mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Sumur: http://www.suara.com/lifestyle/2016/...ke-teman-teman


Bila Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.