Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

UlqioraAvatar border
TS
Ulqiora
Berita Hari Ini : Lulung Batal Penuhi Janji Iris Kuping
newsth 22 Des. 2016 06:47

Berita Hari Ini : Lulung Batal Penuhi Janji Iris Kuping

Copyright : Lulung

Lulung Batal Penuhi Janji Iris Kuping

– Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung memberikan janji dan komentar terhadap kasus dugaan penodaan agama. Ia meyakini jika eksepsi yang dibacakan oleh tersangka tak akan diterima oleh Majelis Hakim PN Jakarta Utara.

Politikus asal partai PPP ini juga meyakini jika majelis hakim yang memimpin sidang tak akan terpengaur dengan tindakan Ahok. Saat itu Basuki Tjahaja Purnama memang membacakan eksepsi dengan air mata yang bercucuran.

Lulung juga memberikan komentar tentang tangisan yang ditunjukkan oleh Ahok saat dipersidangan. Ia mengatakan jika air mata yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI nonaktif ini hanyalah trik untuk mendapatkan simpati.

Lebih lanjut Lunggana meberikan saran kepada Ahok saat membacakan eksepsinya didepan majelis hakim. Ia mengatakan jika seharusnya BTP hanya meminta maaf dan menyampaikan permohonan maafnya.

Selain meminta maaf Lulung juga mengharuskan Ahok berjanji agar tak mengulangi kesalahan yang sempat dilakukan. Ia memberikan komentar tantang pelibatan sosok ibu dan kakak angkat dari BTP.

Memang eksepsi yang dibacakan oleh Ahok sendiri ditolak oleh pihak manjelis hakim PN Jakarta Utara. Penolakan tersebut diungkapkan oleh jaksa penuntut umum pada persidangan Selasa, 20 Desember 2016.

Dalam agenda tersebut Ketua TIM JPU Ali Mukartono menyatakan jika eksepsi dari Gubernur DKI Jakarta petahana ditolak. Penolakan dilakukan karena eksepsi yang diajukan tidak memiliki kekuatan hukum.



Copyright ©nytimes
Untuk penolakan terebut Lulung sendiri sempat berjanji akan mengiris kupingnya jika majelis hakim mengabulkan eksepsi Ahok. Hal tersebut diungkapkan oleh Lunggana saat berada di depan awak media.

Namun hal tersebut harus gagal karena eksepsi yang telah dibacakan oleh tersangka penodaan agama beserta kuasa hukum mendapatkan penolakan. Sidang kedua yang digelar memang mendapatkan sorotan publik.

Massa berkerumun didepan gedung guna melihat hasil dari keputusan yang telah dibuat. Ahok sendiri datang ke dalam ruang sidang didampingi oleh kuasa hukumnya sembari melemparkan sedikit senyum ke arah pengunjung ruang sidang.

Sumur : Newsth.com
0
2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.