Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munahnavAvatar border
TS
munahnav
5 Gadget Super Kece Ini Akan Rilis Tahun Depan Gan !
5 Gadget Super Kece Ini Akan Rilis Tahun Depan Gan !

Dalam hitungan sekitar 1 bulan lagi tahun 2016 akan segera berakhir. Menjelang pergantian tahun, seperti biasa berbagai prediksi seputar aneka produk teknologi teranyar, yang diyakini akan rilis tahun depan mulai banyak dibicarakan.

Dilansir dari laman Business Insider, setidaknya ada 5 produk teknologi, yang dipercaya akan memulai debutnya di tahun 2017 nanti. Dari kelima produk tersebut, beberapa diantaranya sudah banyak dibicarakan oleh pengamat. Tidak hanya itu, spesifikasi beberapa produk tersebut, bahkan mulai terkuat sedikit demi sedikit sepanjang tahun 2016 ini.

Lantas, produk teknologi apa saja yang menurut para pengamat, akan menjadi perangkat paling dinanti dan meluncur tahun depan?

Berikut daftarnya :

1. Samsung Galaxy S8
Tahun 2016 ini, kinerja samsung bisa dikatakan tercoreng, lantaran Galaxy Note 7 yang menimbulkan bencana. Untuk menutupi kegagalan tersebut, Samsung dipercaya sedang mengebut pengerjaan Galaxy S8.

Sebagai perangkat yang digadang menjadi penebus kegagalan Note 7, samsung sudah melakukan perubahan yang cukup signifikan dalam spesifikasi Galaxy S8. Salah satunya adalah kehadiran asisten virtual baru yang didesain khusus untuk seri terbaru smartphone ini. Rencananya, Samsung akan mengintegrasikan asisten digital besutan startup yang baru dibelinya, Viv Labs, pada Galaxy S8.

Rumor lain yang berkembang menyebutkan,Galaxy S8 tak akan dibekali dengan tombol fisik Home. Kabar ini mencuat setelah tak ada satu pun pemasok komponen menerima pesanan tombol fisik dari Samsung.

2. iPhone 8
Masih dari ranah smartphone. Satu lagi ponsel pintar yang diyakini akan meluncur di tahun 2017 nanti adalah iPhone 8. Kehadiran smartphone ini kabarnya banyak ditungggu oleh para konsumen, terutama pencinta Apple. Alasannya, tahun depan merupakan ulang tahun iPhone ke-10, sehingga banyak pihak percaya iPhone terbaru akan hadir dengan perubahan yang signifikan.

Salah satu rumor yang sudah berkembang adalah penggunaan layar OLED pada iPhone 8. Perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan telah memesan layar OLED pada sejumlah pemasok, seperti LG dan Samsung. Tak hanya itu, analis Ming-Chi Kuo juga memprediksi iPhone yang rilis tahun depan akan memiliki ukuran layar yang tak biasa. Menurutnya, layar iPhone tersebut akan memiliki luas 5,8 inci, dengan hanya 5,1 sampai 5,2 inci yang dapat berfungsi aktif.

3. Laptop Google dengan Android versi khusus
Perangkat selanjutnya datang dari sektor komputer jinjing. Produk yang dimaksud, adalah laptop buatan Google yang dipercaya akan hadir dengan platform Android versi khusus. Berdasarkan rumor yang berkembang, produk tersebut akan dirilis lantaran, Google berencana untuk menanamkan sistem operasinya andalannya ke lebih banyak perangkat, tidak hanya smartphone dan tablet.

Dari sekian banyak produk teknologi yang ada saat ini, banyak pengamat memprediksi Google akan mulai membenamkan Android ke dalam perangkat laptop. Menurut laporan terbaru, laptop itu akan diluncurkan menjelang akhir tahun depan dan disebut-sebut merupakan penerus Chromebook. Laptop tersebut juga memiliki fungsi 2-in-1, yakni dapat digunakan sebagai laptop dan tablet.

4. VR baru yang kompatibel dengan Windows 10
Pembaruan dari Windows 10 yang rilis tahun depan akan sarat dengan beragam fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan menggunakan Virtual Reality (VR) headset langsung dengan komputer yang menjalankan Windows 10.

Karenanya, sejumlah perusahaan disebut telah mulai mengembangkan headset tersebut dengan harga yang lebih terjangkau sekitar US$ 299. Dell, Asus, dan Lenovo merupakan beberapa perusahaan yang dikabarkan telah mulai mengembangkan perangkat tersebut.

5. Nintendo Switch
Produk lain yang diyakini akan rilis tahun 2017 nanti, salah satunya adalah konsul game. Bahkan bagi para gamer, 2017 juga menjadi tahun yang paling dinantikan, terutama para fans Nintendo. Jika tidak ada halangan, tepat pada Maret 2017 nanti, perusahaan asal Jepang itu berencana meluncurkan konsol terbarunya, yakni Nintendo Switch

Konsol ini begitu dinanti karena memiliki konsep yang berbeda dari seri sebelumnya. Nintendo menawarkan pengalaman konsep bermain gim secara portabel dan rumahan dalam satu perangkat. Meskipun sudah ada informasi mengenai kepastian peluncuran termasuk tampilan fisik Switch, Nintendo masih menyimpan erat-erat informasi detail lainnya.

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
2K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.