Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Sandi Sumbang Dana Kampanye Rp 34 M, Timses Ahok: Itu Bukan Gotong Royong

kwawakaaAvatar border
TS
kwawakaa
Sandi Sumbang Dana Kampanye Rp 34 M, Timses Ahok: Itu Bukan Gotong Royong
Jakarta - Calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyumbang Rp 34 miliar untuk dana kampanye pemenangan dirinya bersama Anies Baswedan. Hal itu disoroti oleh Tim Pemenangan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Pasangan kami tidak sampai Rp 34 miliar. Kalau ada yang seperti itu, bukan gotong royong, tapi gotong sendirian," ujar Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris di Rumah Borobudur, Jl Borobudur No 18, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Hal itu disampaikan Charles ketika ditanya jumlah patungan Ahok-Djarot karena ada salah satu calon yang menyumbang hingga Rp 34 miliar. Sementara itu, staf bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot Michael Sianipar mengatakan Ahok-Djarot sudah menyumbang Rp 1 juta saat buka rekening.

"Kalau dari pasangan kami saat pertama saja. Mereka sumbang Rp 1 juta untuk buka rekening," kata Michael.

Baca Juga: Anies-Sandi Kumpulkan Dana Kampanye Rp 35,6 M, Sandi Sumbang Rp 34 M
Charles pun menambahkan keunggulan dari Kampanye Rakyat Ahok-Djarot agar masyarakat lebih partisipatif. Dia juga menyoroti dana kampanye pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang mencapai Rp 9 miliar.

"Kita ingin publik lebih partisipatif. Misalnya Mas Agus, baru terkumpul Rp 9 miliar tetapi kebutuhan besar, salah satunya untuk pidato politik," ujar Charles.

Seperti diketahui, total dana Kampanye Rakyat Ahok-Djarot sampai saat ini sudah terkumpul Rp 48,004 miliar. Sementara itu, biaya yang sudah dikeluarkan sebanyak Rp 5,984 miliar. (dkp/imk)

https://m.detik.com/news/berita/d-3377131/sandi-sumbang-dana-kampanye-rp-34-m-timses-ahok-itu-bukan-gotong-royong?_ga=1.176502242.635759857.1481595352

=====

gk heran sandi duitnya banyakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

apa anehnyaemoticon-Ngakak
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread663Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.