satria116Avatar border
TS
satria116
Ngaku Gamer? Pasti Tau Dong Game-game Ini!?
Hai gan/sist gamer..



Pada saat ini, istilah game online sudah tentu tidak terdengar asing lagi bagi remaja dan juga anak-anak. Bahkan game online tidak saja menjadi candu bagi mereka tetapi juga tidak sedikit orang dewasa pun yg juga ikut menggandrungi permainan-permainan dunia virtual ini. Tentu saja jenis-jenis game ini sangat lah banyak dan juga bervariasi, dari yg berlevel ringan sampai yg berlevel berat. Di Indonesia sendiri, ada beberapa game online yang bisa dikatakan populer dikalangan para gamer. Dan berikut ini adalah beberapa contoh game online yg sudah biasa mereka dimainkan.



1. Counter Strike



Counter Strike adalah game pertempuran menembak yang banyak dimainkan oleh remaja secara online, bahkan di warnet game pun sering ditemui game ini. Sejak pertama kali dirilis, game ini sudah mengalami banyak peningkatan misi, mulai dari Counter Strike : Condition Zero, Counter Strike : Source, Counter Strike – Terorist, dan lainnya.


2. Point Blank



Point Blank juga merupakan game yang memiliki tema sama dengan dengan Counter Strike, yaitu game tembak-menembak, meskipun bentuk permainannya berbeda. Bisa dibilang kalau Point Blank lebih banyak dimainkan oleh anak-anak SD, SMP, dan SMA di Indonesia dari pada Counter Strike. Saat ini, Point Blank dikelola oleh PT. Kreon di Indonesia melalui aplikasi Gemscool.
Oiya, buat penggemar Point Blank nih. Lenovo Gaming League kembali ngadain kompetisi Dota 2 dan Point Blank loh! Dengan total hadiah lebih dari 250 juta rupiah + steam wallet IDR 2,5 juta rupiah. Kompetisi ini akan diadakan di 6 Kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Medan).

sumur

3. Dota 2



Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena yang merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. Inti dari game ini adalah pertempuran online antara Dire dan Radiant, yang masing-masing anggota terdiri dari 5 orang, di mana misi kemenangan adalah untuk menghancurkan tower pusat.
Hero dalam Dota 2 pun sangat banyak bahkan kemungkinan akan bertambah dari waktu ke waktu. Begitu juga dengan skill masing-masing hero pun juga berbeda-beda. Untuk memainkan game ini, tidak hanya sekedar bermain saja, tetapi perlu analisa, ketepatan, skill, timing, strategi, dan kerja sama. FYI, Sampai saat ini pun ane masih sering bermain game ini. Ane pribadi lebih suka main game ini menggunakan laptop ane dirumah ketimbang di warnet. Alasan ane sih simple, ane enggak suka suasana warnet yang bising. Lagi juga laptop ane support banget buat ngegame karena ane pake laptop gaming Lenovo IdeaCenter.Y900. Dengan processor intel core i7 6700K dan juga kartu grafis terbaru dari Nvidia GeForce GTX 1080 8 GB, ane bisa menikmati visual terbaik dari game. emoticon-Wow


4. Perfect World



Perfect World adalah game yang berlatang belakang dari China, yang mana game ini dirilis dalam versi dari berbagai negara. Karena berlatar belakang dari China, tentu saja semua karakter dalam kisah game ini berdasarkan milologi China, player akan dihadapkan oleh 3 ras, yaitu Human (manusia), Elf (peri), dan Untamed (siluman).


5. Ragnarok Oline



Ragnarok Online sering disebut sebagai RO, adalah massive multiplayer online role-playing atau MMORPG yang berasal dari Korea. Sesuai dengan asalnya, game ini berlatar belakang Korea, atau lebih tepatnya Korea Selatan. Ya, sama seperti dalam Manhwa (komik) yang merupakan asal usul dari game ini, Manhwanya juga berjudul Ragnarok.


6. Lost Saga



Lost Saga adalah game yang dirilis dari Korea, oleh IO Entertainment. Dalam memainkan game ini, Gamer akan dituntun untuk menguasai banyak hero yang memiliki kemampuan berbeda yang dilatarbelakangi oleh mitologi dan legenda dari seluruh dunia, atau disebut sebagai Characters. Sedangkan hero di game ini dikenal sebagai Mercenaries, yang digolongkan menjadi 5 golongan, yaitu Melee, Ranged, Magic, Special, dan Premium.


7. Cross Fire



Sama seperti Counter Strike dan Point Blank, Cross Fire ini adalah salah satu game tembak menembak. Game ini memiliki grafis 3D yang cukup detil dan juga sound effect yang realistik. Apalagi dalam game ini, Pemain bisa memilih beberapa karakter berbeda sebagai aktor penembak, mulai dari grup OMOH dari Rusia, Special Air Service (SAS) dalam legenda Inggris, kepolisian Amerika SWAT, dan beberapa agen wanita seksi yang berbahaya. Selain aktor, senjata yang disediakan juga sangat banyak, yang mana nama-nama senjata tersebut juga sama seperti senjata-senjata di dunia nyata.


8. Audition AyoDance



Audition AyoDance adalah game yang bertema musik, dalam game ini pemain akan bisa memainkan berbagai macam musik sesuai dengan keinginan, misalkan musik pop, rock, disco, hip-hop, RnB, dan Ballad. cumipun game ini bukan game aksi, tetapi cukup menyenangkan untuk bermain musik sendiri.


9. World of Warcraft



World of Warcraft atau yang umumnya disebut WoW adalah permainan massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Game ini juga merupakan game besar dunia yang dirilis pertama kali oleh Blizzard Entertainment pada tahun 2004. Sebenarnya, ada banyak kemiripan antara World of Warcraft dan Dota 2, karena memang game ini adalah induk pertama dari Dota 2. Perbedaan dari keduanya adalah game ini harus berbayar, dan pemain perlu menggunakan battle.net untuk memainkan game ini.


10. League of Legends



League of Legends juga demikian, ini adalah game yang banyak pengguna sampai saat ini, dirilis pertama kali pada 27 Oktober 2009 oleh Roit Games. Dan game ini diinspirasi dari World of Warcraft dan Dota 2. Dalam League of Legends, pemain mengasumsikan peran seorang "summoner" tak terlihat yang mengontrol "Champion" dengan kemampuan yang unik dan pertempuran melawan tim pemain lain atau juara dikendalikan komputer. Tujuannya biasanya untuk menghancurkan tim lawan "nexus", struktur yang terletak di jantung basis dilindungi oleh struktur defensif. Setiap League of Legends pertandingan diskrit, dengan semua juara mulai dari cukup lemah tetapi meningkatkan kekuatan dengan mengumpulkan item dan pengalaman selama permainan.

Nah itulah beberapa game yg bisa dikatakan terbilang popular dikalangan para gamer. Ane sih ada beberapa game yg memang masih sering ane mainkan, seperti dota 2 ataupun audition ayodance. Gimana dengan gamer lain yg ada disini? emoticon-Big Grin


0
5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.