inibapakbudiyaAvatar border
TS
inibapakbudiya
Heboh!! Anggota Dewan Partai NasDem Sebut IQ Timnas Indonesia di Bawah Rata-rata Pema
BUNGO– Luka rakyat Indonesia atas kekalahan Timnas Indonesia melawan Thailand di Final Fiala AFF 2016, masih belum hilang. Namun, meskipun kalah di final ke 5 kalinya, Timnas Indonesia mendapatkan penghormatan penuh dari masyarakat atas kerja keras di pertandingan tersebut.

Tetapi rupanya, kekalahan Timnas itu ditanggapi berbeda oleh Hamdan, Anggota DPRD Kabupaten Bungo, Fraksi Partai NasDem. Bukannya memberikan apresiasi, justu ia malah terkesan menghina pemain Timnas.

Komentar miring terhadap Timnas itu dilontarkannya melalui akun Facebook miliknya. Ia menyebut IQ pemain Timnas masih dibawah rata-rata pemain Thailand. Postingan di akun facebook Hamdan itu, ditulis pada Minggu (18/12) sekitar pukul 21.50 Wib. Berikut ini tulisan Hamdan di akun facebooknya.

"Menyikapi pamain garuda. saya udah menduga pemain garuda tak akan mampu melawan tailant (Thailand). karena aqiu (IQ) orang tailan diatas rata2 yaitu hampir mendekati geniaus (jenius). sedangkan indonesia aqiunya di bawah rata2. kita udah lihat fakta dilapangan. pemain garuda main pakai otot. sedangkan pemain tailant pakai otak," tulis Hamdan, pada akun facebooknya.
Menanggapi postingan Hamdan tersebut, Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Muara Bungo, Shahril Ahmad, langsung angkat bicara. Ia meminta, anggota DPRD Kabupaten Bungo itu minta maaf atas ucapannya yang dimuat di akun facebook itu.

"Sebagai wakil rakyat Hamdan seharusnya jangan mengecilkan atau menghina pemain Indonesia seperti itu. Karena mereka sudah memberikan yang terbaik bagi Indonesia, seharusnya kita dukung mereka," kata Shahril Ahmad.

Tak hanya itu, sejumlah pengguna akun facebook lainnya juga sempat melontarkan kritik atas pernyataan Hamdan ini.

Akhirnya Minta Maaf

Menyadari postingannya menyikapi kekalahan Indonesia dari Thailand menuai polemik, Hamdan langsung mengklarifikasinya. Masih melalui akun media sosialnya, Hamdan menyampaikan permohonan maaf kepada Timnas Indonesia.

Berikut isi permohonan maafnya. "Kepada yg terhormat PSSI di mana pun berada. Saya atas nama pribadi mohon maaf, saya tidak ada niat merendahkan pemain PSSI. Saya menungkapkan atas kekecewaan karena saya pendukung berat PSSI. Dari pada saya jatuh sakit mikir kekalahan lebih baik saya ungkapkan kekecewaan. Wassalam. Hamdan"

Sementara, status yang sebelumnya ditulis Hamdan dan terkesan mengejek Timnas Indonesia, juga dihapus Hamdan



Sumber http://metrojambi.com/read/2016/12/20/16750/heboh-anggota-dewan-partai-nasdem-sebut-iq-timnas-indonesia-di-bawah-ratarata-pemain-thailand/3

0
15.5K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.