Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Whatsapp Terbuka Celah Untuk Dikalahkan Oleh Platform Messenger Lokal

tickmill.signalAvatar border
TS
tickmill.signal
Whatsapp Terbuka Celah Untuk Dikalahkan Oleh Platform Messenger Lokal
Seperti yang kita ketahui whatsapp sangat merajai platform messenger didunia. Tanpa disadari whatsapp akhirnya menjadi arogan dan lupa daratan.

Sekarang whatsapp mengeluarkan kebijakan untuk seluruh user didunia supaya wajib mengganti smartphone nya dengan OS yang terbaru.

Untuk Blackberry untuk semua varian sudah tidakbisa digunakan. Untuk BB OS 10 yang merupakan OS terbaru dari BB ternyata bisa dipergunakan hanya untuk chat teks dan terima foto dan media saja. Khusus untuk kirim foto dan kirim media di BB OS 10 jangan harap bisa. Bahkan untuk Juni 2017 sudah tidak bisa sama sekali.untuk kirim dan terima foto dan media.

Untuk android dibawah jellybean , Jangan harap bisa pakai WA lagi, apalagi symbian nokia dan samsung ... lewat semua

Untuk saingan Whatsapp yang paling ditakuti adalah telegram ... Untuk saat ini telegram merupakan messenger yang mirip dengan whatsaap , tapi punya kelemahan sendiri.

Kelemahan nya hanya lah : tidak bisa di instal di blackberry

Hal inilah yang membuat whatssap banyak dipakai diawal munculnya whatsaap karena di Indonesia banyak pengguna blackberry.dan symbian

Dulu pengguna android belum banyak.

INGAT .... PENGGUNA MESSENGER TERBANYAK ADALAH DI NEGARA INDONESIA.. PENGGUNA NEGARA BARAT SANGATLAH KECIL.

Saat inilah momentum yang sangat tepat untuk putera bangsa Indonesia tercinta ini yang pintar pintar soal IT dan katanya banyak sekali hacker hacker dari Indonesia untuk membuat platform messenger terbaru buatan lokal Indonesia.

Kuncinya hanya 1 yang utama dan 8 yang mendukung .... yaitu :

1. Buat messenger dengan platform yang bisa dipakai di semua platforn Android , IOS, Blackberry all variant dan symbian. ( Ingat , penduduk Indonesia 80% dari sabang sampai merauke pengguna handphone masih menggunakan blackberry dan symbian dan android jellybean ke bawah. ( Ini kuci terutama dan terbesar pengaruhnya ). Bila banyak pengguna suatu platform messenger , otomatis makin banyak yang pindah dari whatsaap ke paltform messenger yang baru.

Bila ada yang bilang tulisan saya gak benar , berarti dia hanya hidup di kota saja , tidak sampai kedaerah daerah terpencil.

2. Buat messenger yang bisa membuat group sampai 1000 member

3. Buat messenger yang bisa delivered report

4. Buat messenger yang bisa menarik kembali pesan yang terkirim ( ini yang lagi digandrungi saat ini )

5. Buat emoticon bagus yang menarik untuk dikirim ... tetapiiiii .... jangan besar besar ukuran gambar dan terutama jangan besar besar makan quota untuk setiap emoticon terkirim.

6. Punya fitur yang bisa melakukan resize otomatis untuk setiap gambar yang terkirim , sehingga quota yang terpakai untuk kirim gambar menjadi sedikit memakan quota untuk pengirim dan penerima gambar.

7. Tidak menggunakan hidden status delivered... kalau dipikir ini fitur yang menarik untuk digunakan oleh user , terutama untuk user bermasalah yang sering dihubungi oleh penagih utang , para peselingkuh, dll.
Tapi fitur ini yang membuat messenger menjadi berkurang usernya perlahan lahan karena user yang baik akan berpikir pesan yang dikirim banyak yang gak sampai, atau messenger tersebut makin berkutrang pemakainya, padahal user bermasalah tersebut sedang online.
Ingat .... user bermasalah jumlahnhya jauh lebih sedikit dari user yang baik.

8. Buat pesan yang mencantumkan detail waktu pesan terikirim dan pesan diterima ... banyak user yang suka ini.

9. Buat lah messenger dengan server yang bagus sehingga pesan terkirim dengan cepat dan realtime

10. Buatlah platform yang TIDAK TERLALU SERING UPDATE. ..... terlalu sering update akan menyusahkan user itu sendiri dan makin malas menggunakan platform messenger tersebut. Ingat .. pengguna handphone di daerah jauh lebih besar dari pengguna di kota besar. Tipikal pengguna handphone di daerah adalah tidak mau banyak perubahan yang revolusioner dalam kehudupannya. Rata rata ingin perubahan yang perlahan tapi pasti.

Mudah2an tulisan ini bisa bermanfaat buat user lain

Salammmm




0
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.