thrie.doankAvatar border
TS
thrie.doank
Jangan lupa beli ini ya kalo kalian ke Baduy.
KE BADUY?? JANGAN LUPA BELI INI YA . . .

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Baduy merupakan suku yang mendiami pegunungan kendeng, Lebak. Termasuk dalam wilayah desa Kanekes, disanalah tempat tinggal mereka. Hidup didalam wilayah “hak ulayat” yang diberikan pemda Lebak kepada suku Baduy.
Sekarang ini suku Baduy menjadi destinasi wisata budaya di Lebak. Keunikan dari suku ini yaitu mereka tidak menggunakan listrik dan hal-hal yang berbau mesin dalam kehidupan mereka. Lebih dari itu suku Baduy ini juga masih memegang erat warisan nenek moyang mereka yang tertuang dalam “Pikukuh Baduy Dalam”. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung kemari, melihat kearifan lokal suku Baduy Dalam yang hidup berdampingan dengan alam.

Sepertihalnya kawasan wisata, apalagi wisata suku Baduy sudah menjadi agenda pariwisata pemda Lebak. Keberadaan aneka oleh-oleh/suvenir/merchandise tentu tak bisa dipisahkan. Jika kalian berkunjung kemari, kalian juga akan melihat aneka macam barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, dan tentunya yang menjadi khas dari suku Baduy.
Untuk itu, bagi kalian yang ingin berkunjung ke Baduy dalam waktu dekat ini, atau dalam beberapa waktu kedepan. Jangan lupa beli ini ya jika ke berkunjung ke Baduy,

1. Slayer khas Baduyy
Spoiler for Slayerr Baduy:

Slayer Baduy, ini yang menjadi ciri dari oleh-oleh khas Baduy. Slayer ini berwarna Biru tua dengan motif khas Baduy luar. Biasanya slayer ini digunakan oleh masyarakat Baduy luar dalam aktivitas sehari-hari. Sebagai penutup kepala ataupun juga yang lain sesuai selera. Dan jangan lupa minta diajarin sama orang lokalnya ya untuk kreasi penutup kepala khas Baduy luar. 

2. Madu Baduy Dalam
Spoiler for Madu Baduy:

Selain slayer yang menjadi ciri khas Baduy. Madu baduy juga bisa dijadikan rekomendasi oleh-oleh untuk kalian yang berkunjung ke baduy. Madu asli baduy ini biasanya tersedia dalam beberapa pilihan yaitu dalam botol kecil seukuran botol beling saus “Beli**is” dan ukuran botol besar seukuran botol sirup “Marijan”. Tinggal sesuaikan dengan selera kalian ya.

3. Tas Baduy
Spoiler for Tas Baduy:

Tas Baduy, tas ini biasa digunakan untuk aktivitas suku baduy pada umumnya. Ada 2 jenis tas yang bisa kalian jadikan oleh-oleh atau untuk kalian pribadi. Tas berbentuk jaring yang terbuat dari serat rotan, dan juga tas slempang kotak yang terbuat dari kulit kayu damar. Dan menurut yang sudah memakainya, tas dari suku baduy ini awet untuk pemakaian dalam jangka waktu yang lama malah akan terlihat semakin unik terlihat. Jadi silahkan pilih mana yang sesuai selera 
4. Kaos Baduy
Spoiler for Kaos Baduy:

Kaos, suvenir yang sering sekali kita temui ditempat wisata manapun(mayoritas). Disini juga tersedia berbagai macam kaos dengan motif khas suku Baduy. Mulai dari motif batik, sampai motif sablon dengan menampilkan ciri khas suku Baduy seperti Leuit (lumbung padi), rumah baduy, jalur trekking suku baduy, dan lainnya. Bisa pilih mana yang kalian sukai, tapi harus cari ukuran yang sesuai juga ya 

5. Kain Tenun Baduy
Spoiler for :

Kain tenun baduy, disini mereka juga bertenun lho. Namun hanya dilakukan oleh suku Baduy luar. Mereka menenun masih menggunakan alat tenun manual. Kita akan menjumpai penenun Baduy luar saat trekking menuju desa Cibeo dari Ciboleger.
Kain tenun yang dijual ada beberapa macam, mulai dari berbentuk syal, sarung, sampai lembaran kain. Untuk syalnya biasanya mempunyai motif warna-warni, sedangkan sarung dan kainnya biasanya motif polos berwarna hitam dan bergaris. Cocok sekali jika dijadikan rok dan kerudung untuk perempuan. Tetep KECE kok kalo dibuat kondangan.

6. Aneka Gantungan Kunci dan Aksesoris.
Spoiler for Aneka Gantungan Kunci:

Aneka gantungan kunci dan aksesoris lainnya juga tersedia. Mulai dari gelang, gantungan kunci, gelas, dan lain sebagainya. Semua dibuat dari “limbah” alam disekitar mereka tinggal. Dijamin semuanya bakal jadi oleh-oleh yang berkesan untuk yang menerimanya.
.
happy hunting ya guys . . .emoticon-Toast
emoticon-Toast



Thread Lainnya :





azidqi
azidqi memberi reputasi
1
5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.