Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VanishedAvatar border
TS
Vanished
Disergap Kelompok Santoso, Anggota TNI Tewas
Disergap Kelompok Santoso, Anggota TNI Tewas

Jakarta— Duka menimpa Satgas Tinombala yang mengejar kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kendati sudah menewaskan sebagian besar anggota termasuk pimpinannya Santoso, namun kelompok ini masih tetap berbahaya.

”Hari ini, Selasa (20/12), di Pegunungan Maetangi Dusun Maros Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir, Poso telah terjadi kontak tembak antara tim Nanggala 8 dengan kelompok MIT,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto di rumah dinas Kapolri, Jakarta, Selasa malam (20/12).

Dia mengataan, kronologis kejadian bermula ketika Tim Nanggala 8 menemukan jejak yang diduga buron teroris. Setibanya di daerah sungai sesuai titik koordinat, tiba-tiba tim Nanggala 8 ditembak kelompok MIT yang diperkirakan berjumlah empat orang.

Akibatnya kata dia, dua anggota tim Nanggala 8 terkena tembakan yaitu Prada Imam Hanafi luka tembak di punggung dan saat ini dalam kondisi kritis. "Sementara Pratu Yusuf Bahrudin tertembak di dada dan meninggal," kata dia.

Rikwanto mengatakan, sekitar pukul 19.00 Wita Selasa malam ini telah dilakukan evakuasi terhadap Imam Hanafi. ”Korban langsung dievakuasi ke RSUD Poso, sedangkan untuk Pratu Yusuf masih menunggu proses evakuasi. Pelakunya sisa-sisa kelompok Santoso. Ada 10-15 orang,” tambahnya.

Tim Nanggala 8 dan Tim Nanggala 4 kini masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut.


Spoiler for sumber:


RIPemoticon-Turut Berduka

Kampret emang neh terorisemoticon-Blue Guy Bata (L)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.