satryoerickAvatar border
TS
satryoerick
Pesta Barbeque Yang Pas Untuk Merayakan Tahun Baru
PESTA BARBEQUE YANG PAS UNTUK MERAYAKAN TAHUN BARU




Sebentar lagi saatnya pergantian tahun baru. Pastinya kamu sudah nggak sabar untuk merayakannya bersama keluarga, teman, atau bersama pacar. Untuk menyambut tahun baru, mungkin ada beberapa yang sudah merencanakan liburan ke luar kota ataupun luar negeri.

Namun, ada juga yang melewati malam pergantian tahun bari di rumah bersama teman-teman, bisa berkumpul di salah satu rumah teman ataupun berkumpul di luar rumah. Biasanya malam pergantian tahun baru di Indonesia banyak diisi dengan pesta barbeque-an.

Agar acara barbeque-an kamu makin seru, santai dan menjadi momen yang paling berkesan, tentunya kamu menginginkan suasana hangat yang gak ngebosenin alias gak garing kan? Nah, agar kamu nggak bingung kamu bisa intip beberapa ide seru BBQ party berikut ini.

1. Buatlah konsep semenarik mungkin

Tema pesta untuk acara tahun baru tentunya bisa membuat kamu merencanakan pesta yang lebih terkonsep. Kamu bisa memulai dengan mencari konsep acara tahun baru yang bisa mengundang teman untuk tertarik hadir.

Acara meriah tak melulu harus mengeluarkan kocek mahal kok. Dengan budget yang murah dan disesuaikan dengan kemampuan kamu tetap bisa menggelar acara BBQ party ini. Kamu bisa seru-seruan bareng temanmu misalnya dengan ide pesta outdoor atau kostum dengan fancy dinner atau dengan konsep pajamas party biar suasana semakin terasa hangat.

Sesudah menentukan dress code, dekorasi pun bisa ditambahkan agar acara semakin meriah. Untuk kumpul-kumpul dan bersantai bersama keluarga atau teman dekat kamu bisa pilih dekorasi rumah yang klasik yang terdiri dari pita warna warni, balon, terompet hingga tembakan
confetti.

2. Biar Gak Garing, Ramaikan Suasana BBQ Party dengan Games Seru

Biar pesta BBQ kamu gak membosankan, kamu bisa mengadakan inovasi yang bisa meningkatkan interaksi satu sama lain. Hal ini bertujuan agar pestamu semakin hangat dan akrab. Kamu bisa mengadakan games seru yang bisa diikuti seluruh tamu undanganmu.

Kamu bisa meminta tamu membawa kudapan atau menu makanan terunik mereka untuk jadi ajang kompetisi dengan para tamu lainnya. Bisa juga kamu mengadakan crazy karaoke untuk memecahkan suasana yang sedikit kaku.

Kamu pun bisa memberi kebebasan untuk membawa bunyi-bunyian yang unik dan yang paling unik nanti bisa berkesempatan untuk mendapatkan hadiah yang bisa dibawa ke rumahnya masing-masing. Kurang seru gimana lagi coba?

3. Pilih Menu yang Lezat Namun Tetap Simple Biar Gak Repot

Nah, yang ini paling ditunggu-tunggu jika sedang pesta BBQ. Makan-makan! Yup, kamu bisa menyiapkan beberapa menu makanan yang lezat dan minuman yang dapat membuat acara pesta kamu menjadi lebih hidup.

Lalu apa saja yang bisa diolah menjadi BBQ? Hampir makanan semua bahan makanan sebenarnya bisa. Seperti, daging sapi, daging kambing, ayam, seafood, daging olahan, kentang, jagung, paprika dan bahkan buah serta sayuran.

Kamu bisa membuat daging lada hitam, sate sosis, ikan bumbu kuning, ayam asam manis, kentang panggang, jagung bakar mentega, sup buah dan es puter aneka rasa juga bisa dihidangkan sebagai pencuci mulut.

Untuk pilihan bumbu kalau mau lebih praktis, kamu bisa membeli aneka bumbu BBQ siap pakai dalam kemasan botol. Untuk daging bisa diberi bumbu BBQ sederhana berupa campuran saus Inggris, saus tomat, merica, garam dan sedikit air jeruk nipis.

4. Pastikan Perlengkapan untuk BBQ Party Kamu Lengkap

Meskipun terlihat sepele, berbagai pernak-pernik perlu kamu siapkan agar pesta BBQ jadi lebih seru. Siapkan tusuk sate yang berkualitas bagus dan nggak mudah hangus. Bisa dari bambu atau besi, jika ada. Tak lupa tisu kerting dan basah plus tempat sampah.

Piring dan gelas dalam jumlah yang cukup. Jika perlu kamu gunakan piring kertas atau plastik berkualitas untuk wadah makan agar nggak repot membersihkan. Minuman ringan juga perlu kamu siapkan dalam jumlah cukup, seperti jus buah. Minuman bersoda, air putih kemasan gelas atau teh dingin. Sediakan juga terompet ataupun kembang api yang digunakan ketika menjelang pergantian tahun baru.

5. Sediakan musik untuk meriahkan acara

Keindahan dekorasi BBQ party gak lengkap rasanya tanpa dibalut alunan musik yang tepat. Bisa lewat sound system ala kadarnya maupun akustik biar lebih syahdu. Musik bisa memberikan atmosfer yang sempurna agar pestamu semakin berkesan. Dengan memilih lagu yang tepat, kamu dan para tamu bisa merasakan acara BBQ party yang penuh dengan kegembiraan. Jangan sekali-kali pilih lagu yang mellow yah.

Jadi sekarang mulai cari pacar, gebetan, mantan, mantan gebetan, calon mantan gebetan, shabat dan kerabat dekatmu.
Pilih tempat yang bisa digunakan untuk bersenang-senang, memperat hubungan dan bisa pedekate seperti gunung, pantai, kolam renang atau bisa juga halaman rumah yang luas.
Bisa saja, momen ini menjadi salah satu momen spesial dalam kehidupan kamu dengan orang yang kamu sayang.
Have a nice Party!
emoticon-Smilie


Sumber:
http://papasemar.com/inilah-7-ide-se...akin-berkesan/
https://www.merdeka.com/gaya/7-makan...-barbecue.html

Diubah oleh Kaskus Support 03 24-05-2017 11:00
0
21.3K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.