Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SenjuTobiramaAvatar border
TS
SenjuTobirama
Lebih Dekat Dengan Zinedine Zidane (Madridista Wajib Tahu)


Zinedine Zidane dikenal sebagai maestro sepak bola dunia. Banyak yang menyayangkan ketikan Zidane akhirnya harus menyudahi karir panjangnya sebagai pesepak bola pada usia 34 tahun.
Kemana Zidane melangkah ia selal membawa prestasi. Pemain berdarah Aljazair ini berhasil memukai dunia lewat teknik tinggi yang ia miliki.

Tahun 1998 menjadi tahun emas bagi Zidane. Setelah mencatatkan kesuksesan di level klub dan level internasional. Zidane memimpin tim nasional Prancis di Piala Dunia 1998 yang berlangsung di negeri menara Eifel tersebut.

Pada laga puncak, dua gol Zidane membuat Brasil tertunduk lesu. Ia pun membawa Prancis menjadi juara dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Spoiler for Zidane 1998:

Dua tahun berselang ia kembali membawa Prancis menjadi kampiun. Kali ini di turnamen Piala Eropa setelah mengalahkan Italia.

Di level klub, Zidane sudah merasakan semua trofi mayor bersama klub yang ia perkuat. Dari kompetisi domestik hingga Liga Champion Eropa.

Meskipun laga terakhir bersama Prancis diwarnai kartu merah yang ia dapat akibat menanduk Marco Materazzi, Zidane tetap dicap sebagai pemain legendaris dan sulit untuk bisa ditemui pada masa yang akan datang.

Spoiler for Zidane vs Materazzi:

Zidane saat ini telah memasuki karir baru di level manajerial. Klub pertama yang ia tangani adalah Real Madrid, klub terakhir yang ia perkuat sebelum pensiun.

Masuk sebagai pengganti Rafael Benitez, Zidane langsung mencetak sejarah dengan membawa Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champion Eropa. Keberhasilan itu membuktikan kalau Zidane memiliki talenta besar sebagai pelatih sepak bola.

Spoiler for Zidane UCL Winners:

Jalan Zidane di level kepelatihan masih panjang. Pada musim keduanya ini, ia berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub untuk Madrid.

Setelah ini, Zidane mengejar gelar la Liga untuk Real Madrid. Dan bukan tidak mungkin pada masa yang akan datang, Zidane bisa menjadi pelatih tim nasional dan berusaha mengukuhkan status legenda dengan mengejar trofi Internasional.

Tambahan


Quote:


Kelewatan nih gan, moment emas Zidane lainnya pas cetak gol voli brilian buat kemenangan 2-1 Madrid lawan Bayer Leverkusen di final UCL 2002. Gol itu dipandang sebagai salah satu yang terbaik se kompetisi Eropa.

Quote:


Spoiler for Zidane Sama Bini nya:

Spoiler for zidane sama pak sby:

Spoiler for Zidane doa dulu gan:


SUMUR
Diubah oleh SenjuTobirama 21-12-2016 01:44
0
3.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.