Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Komunitas Tionghoa Pilih Rizieq Shihab Man of The Year 2016


TEMPO.CO, Jakarta- Dua organisasi masyarakat Muslim Tionghoa Indonesia (MusTi) dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTAK) menobatkan pentolan Front Pembela Islam Rizieq Shihab sebagai Tokoh Indonesia 2016 (Man Of The Year 2016). Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprah Rizieq selama 2016.

Penyerahan penghargaan Man Of The Year 2016 ini rencananya akan dilangsungkan pada 28 Desember mendatang di Pondok Pesantren milik Rizieq di Bogor. Dalam konferensi pers ini, hadir pula musisi Ahmad Dhani, pengacara Farhat Abbas dan Ketua KomTAK Lieus Sungkharisma.

Ketua MusTi Jusuf Hamka mengatakan, Rizieq pantas mendapatkan penghargaan ini lantaran ia berhasil memimpin jutaan umat Islam dalam Aksi Bela Islam 411 dan 212 yang berakhir damai.

Khusus untuk aksi 212, kata Jusuf, Rizieq mampu meredam amarah umat Islam sehingga aksi protes ini berakhir damai. "Bahkan tidak ada rumput yang rusak dan satu ranting pohon pun yang patah di Monas," ucapnya di Restoran Al-Jazeera, Menteng, Jakarta, Selasa, 20 Desember 2016.

Selain itu, Rizieq dinilai kerap menyuarakan bahwa ia cinta Indonesia dan Aksi Bela Islam yang ia pimpin bukan bentuk anti Cina dan anti agama lain. Menurut Jusuf, apa yang dilakukan Rizieq murni bentuk perjuangan untuk membela agamanya.

"Kami khawatir terjadi seperti 98. Tapi Alhamdulillah setelah ketemu Habib, dijelaskan bahwa aksi 411 tidak anti Tionghoa dan Nasrani," kata dia.

Meski dikenal sebagai sosok yang kontroversial karena gaya bicaranya, Rizieq dianggap sebagai seorang yang memiliki welas asih. Rizieq disebut sebagai sosok yang tegas. "Bukan keras. Dia tidak pernah tempeleng orang. Dia tidak suka judi, alkohol dan prostitusi," ujarnya.

Sumur: https://nasional.tempo.co/read/news/...-the-year-2016

Lama2 makin geli liat manuver tikus2 negara ni, ada2 aja petingkahnya...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
2.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.