Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Top Score: Susunan 11 Pemain Terbaik Di Piala AFF 2016


Quote:




PIALA AFF 2016telah usai digelar. Timnas Thailand sukses meraih gelar juara kelimanya di ajang sepakbola antarnegara di Asia Tenggara tersebut setelah mengalahkan Indonesia dengan keunggulan agregat 3-2.

Meski Piala AFF 2016 telah berakhir, aksi-aksi heroik delapan tim nasional yang mengikutinya sepertinya belum dapat dilupakan. Okezone merangkum susunan 11 pemain terbaik di Piala AFF 2016. Berikut adalah 11 pemain yang dinilai pantas masuk susunan pemain terbaik Piala AFF 2016, sebagaimana dikutip dari Fox Sports Asia, Selasa (20/12/2016):

Penjaga Gawang: kimpoi Thamsatchanan (Thailand)

Penampilan Thamsatchanan di bawah mistar gawang The War Elephants –julukan Timnas Thailand– sukses menarik perhatian. Tidak jarang, pemain berusia 26 tahun itu melakukan aksi-aksi heroik yang menyelamatkan gawang Thailand.

Di sepanjang Piala AFF 2016, Thamsatchanan tercatat hanya kebobolan sebanyak tiga kali, yakni dua kali di fase penyisihan grup dan sekali pada partai final. Ketiga angka tersebut disumbangkan Timnas Indonesia. Capaian impresif tersebut dinilai pantas menjadikan Thamsatchanan sebagai penjaga gawang terbaik di Piala AFF 2016.

Bek Kanan: Tristan Do (Thailand)

Ketangguhan Do di lini belakang Timnas Thailand tampaknya memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain kelahiran Paris, Prancis, 23 tahun silam itu kerap tampil agresif dan penuh energi saat menjaga lini pertahanan The War Elephants.

Kendati ditempatkan di lini belakang, tidak jarang Do juga membuat lawan kerepotan saat ia membantu di sektor depan. Umpan-umpan matangnya kerap membuat skuad lawan kewalahan.

Bek Tengah: Tanaboon Keserat (Thailand)

Aksi Keserat di lini belakang Timnas Thailand memang tidak perlu diragukan lagi. Memulai karier bersama The War Elephants pada 2013, pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi andalan di lini pertahanan.

Performa impresifnya tersebut membuat Keserat dijuluki sebagai Busquets dari Thailand. Bagi pemain berusia 23 tahun itu, gelar juara Piala AFF 2016 merupakan gelar keduanya di ajang sepakbola antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

Bek Tengah: Fachrudin Aryanto (Indonesia)

Postur Fachrudin yang tinggi kerap membuat pemain berusia 27 tahun itu mengemban peranan penting di lini belakang. Fachrudin kerap menjadi pahlawan skuad Garuda saat tengah duel bola-bola tinggi.

Pemain Sriwijaya FC itu sempat menjadi pahlawan pada babak semifinal leg kedua Piala AFF 2016. Fachrudin sukses melakukan aksi-aksi heroik untuk mengindari gawang skuad Merah Putih kebobolan kala kedudukan telah 2-2.

Bek Kiri: Vu Van Thanh (Vietnam)

Di usia yang masih muda, Van Thanh berhasil mencuri perhatian publik dengan aksi-aksinya kala berseragam Timnas Vietnam. Pemain berusia 20 tahun itu dikenal sebagai salah satu pemain yang fleksibel. Van Thanh memiliki kemampuan bertahan yang baik, tetapi ia juga dapat menyerang dan menempati posisi sayap.

Aksi heroik Van Thanh di lini serang dapat dilihat kala membela Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Dengan kelihaiannya, pemain berusia 20 tahun itu sukses merobek gawang Indonesia pada menit 83. Hal tersebut membuktikan bahwa Van Thanh bukanlah pemain yang patut diremehkan.

sumur:

http://bola.okezone.com/read/2016/12...ala-aff-2016-1
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.