Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aplikasi Yang Ngedukung Kalian Tetap Bisa Berkreasi Lewat Seni, Cek Gan!

drumssAvatar border
TS
drumss
Aplikasi Yang Ngedukung Kalian Tetap Bisa Berkreasi Lewat Seni, Cek Gan!


Label Artist sering melekat pada para pekerja seni, yaitu mereka-mereka yang bergerak jadi pelaku dibidang seni, mulai dari desain grafis sampai dengan mereka-mereka yang memang tiap harinya berkarya di depan komputer. Dan terkadang kalo ngelihat dari spek yang dimiliki pada komputernya, tentu komputer yang bisa ngebantu mereka bekerja adalah komputer yang biasanya punya performa mumpuni. Seiring dengan perkembangan dunia mobile yang sejauh ini penetrasi pengguna mobile phone pun makin menggila, Gan! Dan terkadang untuk melakukan pekerjaan yang masih ada hubungannya dengan seni pun sudah bisa dilakukan melalui perangkat mobile seperti smartphone. Dan lewat kesempatan kali ini ane bakalan berbagi tentang sederet aplikasi di Android yang tentunya masih bisa ngedukung agan aganwati untuk melakukan berbagai pekerjaan di bidang seni, Langsung saja Cekidot!

Infinite Painter

Udah pada tau aplikasi Infinite Painter blom gan? Yep! Infinite Painter ini merupakan aplikasi android yang bisa memberikan agan sebagai seniman untuk bisa mengakses lebih dari 80 kuas, selain itu dengan Infinite Painter juga bisa untuk menciptakan brush sendiri yang baru dan ngerubah pengaturan Brush sesuai dengan preferensi yang kalian idamkan. Untungnya aplikasi ini juga tak makan banyak ruang penyimpanan, karena hanya butuh sekitar 17 MB aplikasi yang bisa didownload melalui Play Store.

Bahkan ane yang menggunakan smartphone Moto E3 Power keluaran terbaru dari Moto yang memiliki Prosesor: Mediatek MT6735 quad-core 1.0 GHz 64-bit dengan RAM 2 GB mampu dan mulus banget instal dan ngejalanin aplikasi Infinite Painter. Terlebih lagi Smartphone yang ane pake ini sudah berteknologi HD IPS (1280 x 720 piksel) yang dengan kedalaman warna 294 ppi, tingkat kecerahan layar dan polarisasi warna tetap ideal sehingga bikin edit canvas ataupun edit foto bisa lebih asik dan menyenangkan. Buat yang belum pernah nyoba, rasanya sekarang agan wajib nyobain aplikasi Infinite Painter yang bisa didownload melalui Google Play Store.

Colorfy
Ga Cuma buat para pekerja seni aja gan, bahkan anak kecil dan orang dewasa yang bukan pekerja seni pun akan ngerasa senang kalo harus bermain-main dengan warna. Colorfy adalah salah satu Art Aplikasi di Android yang bisa agan coba untuk mewarnai dengan sudah disediakan berbagai template. Keren nya lagi, agan bisa membagikan hasil kreasi ke berbagai akun media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Pinterest, Google Plus atau Twitter. Aplikasi ini bisa di-download secara gratis. Tetapi kalau untuk dapetin update gambar maupun pola terbaru tiap minggunya, wajib berlangganan dengan harus rela merogoh kocek mulai dari USD 2.99.

Tak perlu smartphone mewah dengan harga megah untuk bisa melakukan berbagai pekerjaan seni gan, karena nyatanya ane pake Moto E3 Power saja udah cukup memuaskan banget. Terlebih lagi dengan bekal baterai yang bisa dibilang jumbo karena 35000 mAh, maka proses mewarnai jadi lebih lama dan dijaman smartphone ga cepet habis baterainya, pokoknya #JanganKasihNgeDrop, Gan!

PIXLR Photo Editor
Buat agan yang demen berbagai foto di sosmed, terkadang selalu ngandelin editor bawaan dari smartphone yang bisa dibilang ala kadarnya, ya nggak sih? Maka kehadiran aplikasi photo editor secara gratis tentu bakal membuat agan menjadi editor foto yang keren layaknya editor profesional.

Salah satu aplikasi editor di Android adalah PIXLR Photo Editor, aplikasi ini gratis nampun memiliki banyak fitur layaknya editor foto di Desktop. Bahkan ane udah sempet nyobain dengan melakukan edit foto melalui smartphone yang ane pakai yaitu Moto E3 Power, mulai dari download aplikasi dan menjalankannya pun, smartphone ini masih tangguh binti mumpuni tanpa ada ketemu lag sekalipun. Setelah melakukan edit foto, tentu agan bisa membagikan hasil fotonya ke berbagai sosmed dan dijamin editan nya ga malu-maluin kalo untuk di share!

ArtFlow

Agan termasuk seorang pelukis? Atau mungkin agan Cuma sebatas orang yang mengagumi dengan lukisan dan terkadang pingin mencoba berbagai teknik melukis melalui canvas? Tenang aja gan, agan tak perlu repot membeli pewarna ataupun kertas dan canvas, karena melalui smartphone yang agan punya pun akan tetap bisa berkreasi dengan aplikasi ArtFlow.

ArtFlow jadi salah satu aplikasi yang paling populer digunakan karena dengan fitur yang tersedia bisa memberikan imajinasi yang tak terbatas, dan hasilnya dapat diprint ke media kertas dengan kualitas yang baik. ArtFlow memiliki 70 jenis kuas yang dapat dipilih, dan menyediakan fitur kalibrasi warna, serta fitur-fitur lainnya.Selain itu kalau agan sudah selesai melukis, gambar dapat disimpan dalam High Resolution Format sehingga ga akan pecah dan blur sekalipun ditampilkan dalam televisi dengan resolusi yang tinggi. Udah siap nyobain gan?

Dan sebenarnya masih banyak lagi aplikasi seni yang sekarang sudah agan bisa jalankan melalui smartphone, tak perlu mahal dan merogoh kocek lebih, karena ane saja dengan menggunakan Moto E3 Power yang punya batterai 3500 mAh sehingga untuk tetap berkreasi dalam seni pun bisa lebih lama karena kapasitas baterai yang gede. Ga sampe di situ aja sih gan, bahkan selain kita bisa mengedit foto, kualitas foto itu adalah yang terpenting, Agan bisa gunain Moto E3 Power yang punya kamera 8 MP untuk meghasilkan gambar yang jelas dan nyata.

Gimana menurut agan? Dengan 1 Smartphone kita sudah bisa bekreasi berbagai seni.
Ditunggu Komen Terindah Versi Kalian Gan...
Diubah oleh drumss 20-12-2016 05:53
0
16.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.