Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Bahrun Naim Sindir Polri Terkait Bom Panci
Bahrun Naim, pria yang disebut polisi sebagai dalang di balik serangkaian aksi teror di Indonesia, belakangan kembali aktif dengan membuat blog baru dengan alamat bahrunnaim.space.

Lewat situs itu, dia pun mengkritik beberapa pernyataan Polri terkait pengungkapan jaringan bom panci di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam tulisan terbaru yang diakses VIVA.co.id, Senin, 19 Desember 2016, Bahrun menyebut ada beberapa kejanggalan dalam pernyataan Polri. Yaitu, menyangkut daya ledak, penggunaan materi bom, latar belakang pengungkapan kasus, serta penggunaan tas perempuan sebagai alat pembawa bom.

Kata dia, daya ledak yang mencapai 4 ribu kilometer per jam bukan termasuk berdaya ledak tinggi. "4000km/jam setara dengan 1100m/detik. Dan kecepatan segitu termasuk low explosive."

Terkait materi bom yang digunakan, menurutnya, TATP dan nitrogliserin tak bisa disatukan dalam satu wadah, saking sensitifnya kedua zat itu.

Sebelumnya Polri lewat pernyataan resmi mengungkapkan bahwa bom panci yang disiapkan para tersangka di Bekasi ini, bila meledak akan berdampak hingga radius 300 meter. Sehingga bom itu dikategorikan memiliki daya ledak tinggi.

http://nasional.news.viva.co.id/news...edium=facebook

nunggu analisa ahli bepeh raia
0
6.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.