Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avolutionvinaAvatar border
TS
avolutionvina
Video Detik-detik Horor Dubes Rusia Ditembak Mati di Ankara

Mevlut Mert Altintas saat menembak mati Duta Besar Rusia untuk Turki Andrey Karlov (tergetelak) di sebuah pameran seni di Ankara, pada Senin (19/12/2016). Foto / Twitter @RT_com


ANKARA - Video rekaman aksi mantan perwira polisi Turki menembak mati Duta Besar Rusia untuk Turki Andrey Karlov di sebuah pameran seni di Ankara pada hari Senin telah beredar di internet. Video menunjukkan detik-detik mengerikan, di mana Dubes Karlov ditembak dengan pistol dari jarak dekat.

Pelaku penembakan diketahui bernama Mevlut Met Altintas, 22. Dia sudah “dilumpuhkan” pasukan khusus kepolisian Turki dalam waktu 15 menit setelah beraksi.

Dari rekaman video, setidaknya ada lima tembakan dari belakang mengenai tubuh diplomat Rusia. Altintas berhasil masuk galeri menggunakan ID (kartu pengenal) polisi. Dia mengenakan jas dan dasi layaknya polisi pengawal berseragam.

Sebelum ditembak mati, Dubes Karlov sempat berpidato di mimbar. Setelah terkena beberapa tembakan, diplomat Rusia ini terkapar di lantai.

Altintas lantas Cumiikkan takbir,”Allahu Akbar!". "Allah Maha Besar!" . ”Anda Rusia menghancurkan Aleppo dan Suriah!".

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut pembunuhan ini sebagai provokasi untuk merusak normalisasi hubungan Rusia dan Turki.

“(Mengutuk), sangat keras,” ucap Erdogan. ”Kedua (negara), Turki dan Rusia memiliki kemauan untuk tidak tertipu oleh provokasi ini,” lanjut Erdogan, seperti dikutip Anadolu, Selasa (20/12/2016).

”Saya yakin ini adalah serangan terhadap Turki, negara Turki dan orang-orang Turki, dan juga provokasi yang jelas terhadap hubungan Turki-Rusia. Saya yakin teman-teman kita Rusia juga melihat fakta ini,” imbuh Erdogan.



Sumber
http://international.sindonews.com/r...ara-1482196291
emoticon-Turut Berduka
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.