News
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5857dab2529a453f728b456a/uang-rupiah-baru-postingan-jokowi-banjir-protes-dan-komentar-lucu-netizen
TRIBUNMANADO.CO.ID - Bank Indonesia (BI) secara resmi telah mengeluarkan 11 pecahan mata uang rupiah baru, Senin (19/12/2016). Mata uang tersebut di antaranya adalah uang kertas Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sementara untuk uang koin berupa pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200 dan Rp 100. Presiden Jokowi sendiri melalui akun Instagramnya memposting
Lapor Hansip
19-12-2016 20:03

Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen

Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen


TRIBUNMANADO.CO.ID -
Bank Indonesia (BI) secara resmi telah mengeluarkan 11 pecahan mata uang rupiah baru, Senin (19/12/2016).
Mata uang tersebut di antaranya adalah uang kertas Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000.
Sementara untuk uang koin berupa pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200 dan Rp 100.
Presiden Jokowi sendiri melalui akun Instagramnya memposting komentar terkait dikeluarkannya pecahan mata uang rupiah baru tersebut.
Berikut kutipan postingan dari akun Instagram @jokowi :
"Setiap lembar Rupiah adalah bukti kemandirian ekonomi Indonesia di tengah ekonomi dunia. Dalam setiap lembar Rupiah kita tampilkan gambar pahlawan nasional, tari nusantara dan pemandangan alam Indonesia sebagai wujud kecintaan budaya dan karakteristik bangsa Indonesia. Selamat bertransaksi dengan pecahan baru rupiah.
Foto: Biro Pers Setpres"
Postingan di akun Presiden Jokowi ini langsung menuai pujian tak terkecuali banjir protes netizen.

Berikut beberapa protes netizen yang lebih fokus menyoroti model uang kertas yang hari ini dirilis BI.
irhaszuhrii Hahah uang barunya mirip cina ya mas,aduh jelas bgt mainnya mas
anggita_sept Mirip banget sama uang cina
ahmad_syahyana Kenapa mirip uang Cina pak @jokowi ???
synderella666 Maaf pak, ko saya rasa mirip pecahan uang CNY ya @jokowi



Sejumlah netizen juga memprotes hilangnya gambar pahlawan yang sebelumnya ada di uang kertas model lama
kadrianmuhlisfatah Ini pahlawan patimura kok di hilangkan
elman9087 Padahal dari kemarin sebelum di terbitkan, saya berharap Lompat batu Nias di cantumlan meskipun di lembaran seribu rupiah. Hehebe
Netizen lain juga melontarkan komentar lucu
hamimantamimaku cinta rupiah...kendati dia Datang dan pergi..???....
adra.yeah Uang lama berlakunya sampe kapan pak??? Celengan mo d bongkar rencananya april buat beli sesuatu hehehe
Tapi, banyak juga netizen yang melontarkan pujian.
m.saiful.hadi Sejak beliau pegang negara ini terasa banget efecnya pak trimakasih @jokowi
yanti_sarjoko @jokowi rupiah
putrii_sinn Akhirnya yg ditungguin tiba jg, gk sabar dari setahun yg lalu nunggu bapak presiden @jokowi keluarin uang baru..
rosminahiyos90 President paling top @jokowi
ang_daniw semoga usaha bapak dpt menaikkan rupiah mendekati d
danu_nasution @jokowi horeeee

Sumur:
http://manado.tribunnews.com/2016/12...tizen?page=all

Uang baru mirip cina aja sudah heboh........emoticon-Malu
Apalagi kalau mirip Sari Roti..........emoticon-Malu
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:48
Quote:Original Posted By moderator.gegep


banyak bacot emoticon-Tai


ahahahahaha emoticon-Ngakak
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:49
netizen, baru pake internet 5 tahun dari smartphone hanya utk socmed dan koment2 sensasi gk penting udah merasa netizen. udah kenal internetnya terlambat bukannya tambah pintar untuk cari tau.

Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:50
Quote:Original Posted By golbezz
lebih mirip ke euro daripada rmb



iyain az mirip yuan
maklum pd belum pernah liat uang euro
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
liat yuan juga karena searching d gugle

desain emang mirip euro
cuma d tambah gambar pahlawan
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:50
Ke money changer coba tuker euro dan dollar ausie dong, biar gak dituduh mirip cny mulu. Perluas wawasan gih

emoticon-Big Grin
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:50
kirak² kapan yak itu duit ngumpul semua di dompet akuh kak emoticon-Malu
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:51
Yg bilang dikit2 mirip cina. Kyknya phobia bgt ama pki emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:54
leh uga
Dandanan netizen aja dah mirip korea arab amerika
Uang mirip ga boleh
Otak didengkul
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:56
Tapi, banyak juga netizen yang melontarkan pujian.
m.saiful.hadi Sejak beliau pegang negara ini terasa banget efecnya pak trimakasih @jokowi

Gwa juga ngerasa efeknya emoticon-Ngakak
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:56
Pake handphone china kok ga ada yg protes 😀
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:57
Mirip uero yah mantap

Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 20:57
Quote:Original Posted By masdheki
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen


TRIBUNMANADO.CO.ID -
Bank Indonesia (BI) secara resmi telah mengeluarkan 11 pecahan mata uang rupiah baru, Senin (19/12/2016).
Mata uang tersebut di antaranya adalah uang kertas Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000.
Sementara untuk uang koin berupa pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200 dan Rp 100.
Presiden Jokowi sendiri melalui akun Instagramnya memposting komentar terkait dikeluarkannya pecahan mata uang rupiah baru tersebut.
Berikut kutipan postingan dari akun Instagram @jokowi :
"Setiap lembar Rupiah adalah bukti kemandirian ekonomi Indonesia di tengah ekonomi dunia. Dalam setiap lembar Rupiah kita tampilkan gambar pahlawan nasional, tari nusantara dan pemandangan alam Indonesia sebagai wujud kecintaan budaya dan karakteristik bangsa Indonesia. Selamat bertransaksi dengan pecahan baru rupiah.
Foto: Biro Pers Setpres"
Postingan di akun Presiden Jokowi ini langsung menuai pujian tak terkecuali banjir protes netizen.

Berikut beberapa protes netizen yang lebih fokus menyoroti model uang kertas yang hari ini dirilis BI.
irhaszuhrii Hahah uang barunya mirip cina ya mas,aduh jelas bgt mainnya mas
anggita_sept Mirip banget sama uang cina
ahmad_syahyana Kenapa mirip uang Cina pak @jokowi ???
synderella666 Maaf pak, ko saya rasa mirip pecahan uang CNY ya @jokowi



Sejumlah netizen juga memprotes hilangnya gambar pahlawan yang sebelumnya ada di uang kertas model lama
kadrianmuhlisfatah Ini pahlawan patimura kok di hilangkan
elman9087 Padahal dari kemarin sebelum di terbitkan, saya berharap Lompat batu Nias di cantumlan meskipun di lembaran seribu rupiah. Hehebe
Netizen lain juga melontarkan komentar lucu
hamimantamimaku cinta rupiah...kendati dia Datang dan pergi..???....
adra.yeah Uang lama berlakunya sampe kapan pak??? Celengan mo d bongkar rencananya april buat beli sesuatu hehehe
Tapi, banyak juga netizen yang melontarkan pujian.
m.saiful.hadi Sejak beliau pegang negara ini terasa banget efecnya pak trimakasih @jokowi
yanti_sarjoko @jokowi rupiah
putrii_sinn Akhirnya yg ditungguin tiba jg, gk sabar dari setahun yg lalu nunggu bapak presiden @jokowi keluarin uang baru..
rosminahiyos90 President paling top @jokowi
ang_daniw semoga usaha bapak dpt menaikkan rupiah mendekati d
danu_nasution @jokowi horeeee

Sumur:
http://manado.tribunnews.com/2016/12...tizen?page=all

Uang baru mirip cina aja sudah heboh........emoticon-Malu
Apalagi kalau mirip Sari Roti..........emoticon-Malu


ngakak baca komeng ts na wkwkwkwk
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:00
mo protes kek apa juga,,

nasbung, nastak, MUI,FPI mana yang gak suka uang???

tetep aja kalo dikasih gak nolak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:02
Melampaui batas nih presiden planga plongo...
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:09
Duit 100 rb ane udh dilaminating semua bre jadiin pajangan emoticon-army
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:20
keren desainna emoticon-Toast
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:32
spt itulah masyarakat indonesia...kagetan. Perlu adaptasi...
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:38
Quote:Original Posted By imanz57
Mirip uero yah mantap

Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen


Goblook
Itu ada muks orang gak?
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:41
Klo patimura d hilangkan harusnya monyet yg ada d uang 500 dulu di kembalikan emoticon-Big Grin
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:44
Quote:Original Posted By Ade_Passau
netizen, baru pake internet 5 tahun dari smartphone hanya utk socmed dan koment2 sensasi gk penting udah merasa netizen. udah kenal internetnya terlambat bukannya tambah pintar untuk cari tau.

Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen


Jaringan udh nyampe 4G, tapi jaringan otak masih 2G emoticon-Ngakak
0 0
0
Uang Rupiah Baru, Postingan Jokowi Banjir Protes dan Komentar Lucu Netizen
19-12-2016 21:46
goblok sudah netizen sumbu pendek
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia