• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Perlu Hamburkan Uang, Karena Indonesia pun Punya Yang Kayak Gini

EdnaAvatar border
TS
Edna
Tak Perlu Hamburkan Uang, Karena Indonesia pun Punya Yang Kayak Gini
Waduhhh... Enak Nih Yang Udah Mulai Liburan emoticon-Selamat


Ga perlu malu untuk mengakui kalo kita adalah orang Indonesia, karena nyatanya beberapa kali ketemu dengan warga luar negeri pun bahkan mereka ngiri dengan kita. Bersyukurlah kita sebagai masyarakat Indonesia yang punya keaneka ragaman yang tersebar di berbagai daerah, terlebih lagi kita sebagai negara yang dikelilingi oleh ribuan pulau yang sudah tentu menyimpan kekayaan alam yang berlimpah, mempunyai wilayah laut yang luas dan kehidupan flora dan fauna yang beraneka ragam. Maka sudah sepantasnya lah kita sebagai warga negara Indonesia wajib berbangga hati dengan terus ngejaga dan juga harus tau berbagai kekayaan alam yang kita punya. Miris ga sih gan, ketika orang luar banyak berbondong bondong merapat ke tanah air kita untuk mengagumi spot yang kita punya? Sementara kita malahan terkadang ga tau sama sekali emoticon-Malu (S). Bahkan berdasarakan data Badan Pusat Statistik (BPS)mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada Juli 2016 mencapai rekor tertinggi dalam kurun waktu satu bulan yakni mencapai 1,03 juta kunjungan atau mengalami peningkatan sebesar 20,42% dibanding bulan sebelumnya. Maka sudah sepantasnya lah sebagai tuan rumah pun wajib tau berbagai destinasi dan spot wisata yang bisa agan kunjungi untuk ngisi libur weekend atau long weekend. Biar ga ketinggalan sama wisatawan dari luar negeri, kali ini ane bakal sodorin sederet spot tersembunyi yang ada di Indonesia. Cekidot Gan...

Suasana Yang Adem di Curug Luhur, Bandung
Untuk kalian yang tidak suka dengan daerah pantai atau lebih demen suasana yang sedikit tenang dan adem, patut dicoba untuk melancong ke daerah Jawa Barat. Karena Bandung ternyata menyimpan salah satu spot tersembunyi yaitu Curug atau Air terjun Luhur yang bisa menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga. Di tempat ini anda bisa melepas penat dengan menikmati jatuhan air dan udara segar di sekitarnya. Curug Luhur ini bisa jadi destinasi yang tepat karena letaknya yang lumayan dekat dari Jakarta. Curug ini terletak di kaki gunung salak tepatnya di kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Meski letaknya di kaki gunung, akses menuju ke lokasi ini relatif mudah karena kondisi jalanan sudah beraspal hotmix.
Spoiler for Foto-Foto Air Terjun Luhur, Bandung:

Ketika melancong ke Curug Luhur, Bandung, Jangan lupa untuk bawa kamera ataupun dengan menggunakan kamera pada smartphone untuk mendokumentasikan momen seru dan spesial liburan kalian agar bisa bikin ngiri teman yang lain ketika agan bagikan di berbagai akun media sosial.

Mau Nenangin Diri? Coba Meluncur Ke Tebing Citatah

Masih di daerah Bandung, dari Curug Luhur agan bisa lanjut untuk explore hidden spot yang ada di Bandung dengan ngelanjutin perjalanan menuju Bandung Barat dimana di daerah ini terdapat Tebing Citatah yang berlokasi di Padalarang, Kab.Bandung. Biar diperjalanan tidak ngerasa bosan, agan bisa menghilangkan dengan berbagai cara seperti dengerin koleksi lagu di Smartphone. Seperti Vivo V5 yang ane pakai sudah punya fitur Audio HiFi sehingga dengerin musik atau nonton video jadi lebih nampol. Tebing Citatah memang terbilang sedikit ekstrim ini berupa tebing batu kapur tinggi yang menjulang keatas dengan berbagai macam tingkat ketinggian.
Spoiler for Tebing Citatah:

Meskipun agak sedikit menantang, tapi di tempat ini mampu menyuguhkan pemandangan yang super menakjubkan dimana disekelilingnya kita bisa menikmati hamparan pegunungan yang masih ditumbuhi pepohonan yang rindang. Ga Cuma itu aja sih gan, bahkan Tebing Citatah jadi tempat yang bagus untuk menikmati sunset sambil merenungi atas apa yang bikin agan galau emoticon-Malu (S).

Long Weekend, Nyantai Dulu Di Pulau Gilli Nanngu, Lombok.
Long weekend atau libur panjang sekolah bisa jadi waktu yang tepat untuk mengisi liburan dengan melancong ke Lombok biar ga kalah sama wisatawan dari mancanegara gan, meskipun mereka ini pasti udah ketebak kalo bakala merapat ke Gili Trawangan dan lain lainnya. Sekarang saatnya agan eskplor Lombok dengan merapat ke spot yang anti mainstream, saatnya agan jelajahi pulau Nanngu yang masih jarang orang ter ekspos gan. Di pulau ini banyak kegiatan yang bisa agan lakuin, mulai dari Snorkling sampai dengan diving menyambangi keindahan dalam lautnya.
Spoiler for Pulau Gilli Nanngu:

Sudah siap melancong ke sana, Gan? Jangan mikirin duit lahhhh.. coba cari gratisan kalo perlu. Kalo ga ada agan bisa mencobanya next long weekend dengan mulai ngumpulin duit sedari sekarang.

Coban Pelangi Yang wajib Agan Coba


Untuk KASKUSer yang mungkin sedang pingin melancong ke daerah Jawa Timur, ada juga lhooo hidden spot yaitu Coban Pelangi yang wajib agan coba melipir ke TKP. Menurut beberapa orang yang ane ketemu di TKP, nama Coban merupakan istilah lain dari air terjun, jadi Coban Pelangi artinya Air Terjun Pelangi. Nama yang indah seindah pemandangannya gan! Destinasi wisata yang terletak di Malang ini merupakan hidden spot di Indonesia yang sekarang ini lagi nge hits karena Air Terjun ini memang benar-benar berwarna-warni karena terkadang pelangi muncul dengan indah di bawah air terjun.
Spoiler for Coban Pelangi Lagi:


Lokasi TKP berjarak sekitar 32 km dari kota Malang, pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini harus menyiapkan fisik dengan prima, karena air terjun yang masuk dalam wilayah konservasi Perhutani Jawa Timur ini memiliki medan yang cukup menantang. Pengunjung harus berjalan melewati bukit dengan kemiringan hampir mencapai 45 derajat. Selain fisik, siapkan juga kamera yang mampu mendokumentasikan momen cepat, seperti Vivo V5 yang punya fitur faster fingerprint unlocking 0.2s untuk membuka kunci, sehingga agan ga kelewatan momen ketika pelangi muncil di bawah Air Terjun Caban Pelangi.

Sempatkan Selfie dan Berfoto di Pantai Pasih Uug, Bali
Untuk urusan destinasi wisata, nama Bali memang sudah ga asing lagi karena memang jadi tujuan utama wisman atau wisatawan mancanegara ketika melancong ke Indonesia. Tapi dibalik ketenaran nama Bali, ternyata bali masih memiliki spot yang jarang terekspos yaitu Pantai Pasih Uug.
Spoiler for Pantai Pasih Uug:

Ketika pingin nyantai, Pantai Pasih Uug ini salah satu spot yang wajib agan kunjungi ketika merapat ke Bali, tak jarang di ekspos dan tempat ini agan bakal bisa nemuin keajaiban alam dimana ada jembatan alami berupa karang raksasa sepanjang 50 meter. Pantai ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset di Bali. Ketika merapat ke tempat ini, pastikan agan menyempatkan untuk berfoto atau selfie, tapi agar bisa bikin ngiri teman yang lain, pastikan kameranya pun bagus gan! Seperti Vivo V5 yang dibekali kamera utama 13MP dan kamera depan 20MP Softlight Camera sehingga ketika selfie hasilnya pun bakalan sempurna, dan dibekali RAM 4GB dan ROM 32GB, sehingga berfoto juga akan lebih leluasa karena memori internal yang cukup besar. Pokoknya bikin teman di sosmed pada ngiri pingin ke Pantai Pasih Uug.


Itulah spot tersembunyi yang ada di Indonesia dan bisa menjadi referensi untuk agan aganwati yang akan melancong mengisi liburan panjang, tak perlu membuang banyak uang untuk ke luar negeri karena di sini pun masih bisa kita melihat pemandangan dan keajaiban alam yang indah, sungguh bangga jadi orang Indonesia...
Ketika Meluncur ke Berbagai destinasi di atas, pastikan berfoto atau selfie karena bisa jadi barang bukti untuk dibagikan ke berbagai sosial media dan bisa jadi kenangan dikemudian hari.
Sekian info singkat dari ane dan semoga bermanfaat buat agan aganwati yang mau ngelakoni libur panjang dengan ngiderin keelokan alam di Indonesia.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh Edna 19-12-2016 03:51
0
38.2K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.