pippothecatAvatar border
TS
pippothecat
[Motivation] Hidup Ini Memang Wang-sinawang.
Hidup ini wang-sinawang. Saat kamu mikir hidup orang lain enak, mereka yang menjalani belum tentu merasa demikian. Begitu pula sebaliknya!


Beberapa dari kita mungkin tumbuh menjadi manusia yang gemar membanding-bandingkan. Bisa jadi itu bermula dari didikan orangtua yang ketika teman sebayamu lebih berprestasi, orangtua dengan mudahnya akan berkata:

“Tuh, si A dapet ranking 1 di sekolah. Masa kamu yang bayarnya sama, makannya sama, sekelas pula, bisa sampai kalah!”

Maksud orangtua mungkin baik, yakni biar si anak bisa lebih terpacu untuk meraih prestasi. Tetapi dampak dari perlakuan semacam ini buruk sekali. Anak akan belajar untuk membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Fatalnya, kalau mereka rutin melakukannya hingga dewasa! Maka mereka akan menjadi makhluk yang minder, selalu merasa di bawah orang lain. Karena setiap melihat orang lain, yang selalu ia perbandingkan ialah kelebihan mereka vs. kekurangan diri sendiri. Ya jelas bikin minder, lah. Maka dari itu…

Spoiler for 1. Patokannya bukan pada sedikit atau banyaknya yang dimiliki. Tetapi terletak pada kecukupannya. Karena sedikit yang disyukuri, lebih baik ketimbang banyak namun selalu merasa kurang.:


Spoiler for 2. Karena suratan takdir untuk setiap orang berbeda-beda, sudah semestinya menerima apa pun pemberian Tuhan secara utuh.:


Spoiler for 3. Tak ada manusia yang betul-betul sama di dunia ini. Bisa jadi, masalah yang pernah engkau atasi, terlampau sulit jika harus ditangani oleh orang lain. Begitu juga sebaliknya.:


Spoiler for 4. Sedikit sekali yang kita tahu tentang orang lain. Sayangnya, mereka hanya menampakkan kebaikannya. Sehingga itu acapkali engkau perbandingkan dengan kekuranganmu.:


Spoiler for 5. Selalu menjerumuskan diri dalam lembah perbandingan, adalah cara termudah untuk minder. Karena mensyukuri apa yang ada pada diri, ialah kunci dari percaya diri.:


Spoiler for 6. Sebetulnya, musuh sejatimu ialah dirimu sendiri. Yaitu kualitas dirimu yang lalu vs. kualitas dirimu hari ini.:


Spoiler for 7. Terlalu sering fokus pada kelebihan diri juga tak baik, karena bisa memunculkan sikap sombong. Sekali-kali, jangan lupa untuk melihat ke bawah.:


Kalau Agan Sista sudah merasa memiliki rasa percaya diri yang tinggi, sekali-kali perlu untuk menengok ke bawah. Supaya kalian bisa mengerti tentang bersyukur.



Spoiler for Reminder:




Spoiler for Sumur:
Diubah oleh pippothecat 18-12-2016 16:40
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w memberi reputasi
1
4.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.