Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aduljalalAvatar border
TS
aduljalal
4 Alasan penting kenapa pemulung plastik kian bergrilia dan SUKSES
4 Alasan penting kenapa pemulung plastik kian bergrilia dan SUKSES


Mitos yang kian semerbak harum itu memang terkadang acap kali membuat kita miris nan memilukan , ada yang mendengar berita menyedihkan ada juga yang langsung melihat dengan mata kepala sendiri serta menyaksikan fenomena keajaiban yang layak kita renungkan dalam era modern seperti sekarang ini .


dengan budaya glamor yang kian membuang banyak kebutuhan produktifnya masyarakat yang ada di kota besar merupakan salah satu permasalahan yang klasik dengan munculnya sampah yang menumpuk dan menggunung hingga puluhan ribu ton setiap harinya .


Ada 4 point penting yang harus kita bedah untuk bisa mengedukasikan ke semua lini masyarakat bagaimana cara pandang kita melihat sebuah tukang sampah bukan menjadi masalah nan sesuatu hal yang jorok yang ada di benak pikiran kita.

Sedikit simulasi mengenai beberapa point yang wajib kita diskusikan disini untuk bisa melihat prospek dan kebutuhan industri di berbagai daerah yang masih dan selalu menggunakan bahan baku plastik dari sampah daur ulang yang selalu kita lihat dijalanan sekitar.


1. Kenapa pemulung plastik kian marak dijalanan ?

Wajahnya kusut nan buluk , pria yang tinggal di bilangan babakan bekasi jawa barat ini memang kerap di bicarakan oleh banyak media dan orang-orang bermobil mewah saat berkunjung ke salah satu pengepul sampah plastik miliknya. Saya sendiri sudah 2x blusukan ke worshop tempat beliau bekerja, mempunyai tanah dan gudang yang sangat luas serta mempunyai kantor sendiri. Pria etnis tionghoa ini sukses mengumpulkan sampah plastik dari para pengepul pemulung dijalanan untuk di daur ulang menjadi sebuah bahan baku untuk berbagai aplikasi pembuatan plastik lagi .

Koh Akim namanya, saya sempat ngobrol dan masuk kantornya ,karena saya dan tim memang ada kepentingan disana, ya,,seru dan asyik orangnya saat diajak ngobrol. berbincang ringan layaknya tamu pada umumnya ,karena memang saya akan menawarkan kerjasama dan membeli produk miliknya maka obrolan tersebut seakan-akan terhenti sejenak .

Saya dan tim memesan bahan baku aplikasi untuk biji plastik PP HITAM namun kedengaranya hal itu langsung di respon dengan cepat oleh beliau.karena industri yang ia handle sudah bekerjasama dengan industri pabrikan dan dengan sistem kontrak 10 tahun lamanya.

Sesuatu yang kian mengagetkan untuk sosok kelam dalam kehidupanya yang dengan cepat dan smart membalikan 360 derajat nasib kehidupanya , saya sejenak kaget nan bergumam mendengar pernyataan ini dikantor ia bekerja.



2. Bagaimana potensi besar memulung dan mendaur ulang limbah plastik ?


Jika sudah membaca point pertama diatas maka point kedua ini adalah kelanjutanya untuk simulasi membedah dan menjelaskan tentang beberapa cerita yang di umbar langsung oleh mantan pemulung jalanan yang kian semerbak harum namanya dan menjadi banyak pembicaraan orang diberbagai media koran dan media online.


Cara-cara smart itulah yang ia lakukan untuk bisa mengembalikan sebuah value akan cita-citanya yang sudah bosan dengan disepelekan disebagian warga sekitar tempat ia tinggal.Dengan bekerja keras dan mempunyai banyak link masuk ke berbagai industri di jawa barat , sekarang ia sudah hidup makmur dan sukses mempunyai banyak karyawan dari pekerjaan limbah plastik yang ia kelola.

Potensinya adalah ...? Untuk bahan sekelas plastik saya rasa 100 tahun lagi juga semua perusahaan dan industri pasti dan masih membutuhkanya. Coba anda lihat di sekeliling rumah anda , produk dan bahan apa saja yang tidak terbuat dari plastik , Magicom , kipas angin , AC , komputer , smartphone , sandal , spare part motor , mobil , furniture , toll rumah tangga . Hampir semua menggunakan plastik untuk bahan bakunya.

Bayangkan saja jika semua pemulung plastik di kota jakarta saja bisa meraup keuntungan yang lebih banyak dan mudah seperti koh akim yang sudah saya jelaskan diatas. Beliau mempunyai cara smart untuk bisa menggaer pelanggan industri besar hingga sekarang ini sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan plastik untuk pengadaan bahan bakunya. Koe iso opo le jal ...?


3. Apa saja produk daur ulang yang kita pakai ?



Sebenarnya ada 2 type bahan baku untuk bisa di daur ulang , atau hanya untuk produk ori saja untuk pengadaan bahan bakunya . Karena untuk sekala manufaktur tertentu yang tidak menggunakan bahan baku daur ulang dan memilih untuk membeli bahan baku ori yang di impor dari negara sebrang .

Namun kita disini akan membedah bagaimana melihat potensi dan produk yang dihasilkan yang pernah kita jumpai disekeliling rumah kita.Contoh kecil untuk home industri yang pernah kita suplie bahan baku untuk aplikasi pembuatan perabotan rumah tangga saja membutuhkan bahan baku daur biji plastik dari industri yang saya dan tim handle untuk pengadaan barang.

Banyak sekali produk fabrikasi dan elektro yang sudah kita suplie dengan menggunakan bahan baku biji plastik sesuai dengan apa permintaan dan kebutuhan industri tersebut. untuk industri fabrikasi dan perabotan saja misalnya membutuhkan lebih dari 40ton perbulanya untuk berbagai jenis dan type biji plastik untuk aplikasi pembuatan ember , gayung dan tong sampah plastik.





4 Alasan penting kenapa pemulung plastik kian bergrilia dan SUKSES


Dok Pribadi






4. Bagaimana prospek industri plastik 5 tahun kemudian ?


Yes ,, jika membahas tentang prospek dan kebutuhan permintaan industri memang kerap kali semangat mas, hal ini memang benar adanya. Karena untuk plastik selalu dan terus dibutuhkan oleh pasar. Untuk industri otomotif saja kian melaumbung untuk permintaan bahan baku biji plastik ABS HITAM yang sedang kita proses untuk perusahaan global dalam panggung industri otomotif.

Belum lagi untuk aplikasi bahan plastik dan botol plastik yang jelas bahan bakunya terus kita suplie dan dengan jenjang kerjasama yang lama . Hal ini akan terus kita handle untuk semua permntaan pasar yang kian membludak di bulan ini.

Jika ditanya para pemodal mengenai bagaimana prospek 5 tahun kedepan untuk pemain industri plastik ,dan bagaimana menghandle harga yang kian bersaing untuk skala nasional dan bagaimana cara memanage semua lini pemasaranya ?

Pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang selalu saya dengar jika ketemu sama klien dan pemodal usaha , belum lama ini saya sedang mencari tim untuk membuat perizinan kantor pemaran di bilangan jawa barat. Jika ini berhasil dan mampu mengatasi klien perusahaanya , maka inilah ekspansi industri yang akan kita buka di berbagai daerah untuk bisa membuka kantor pemasaran agar bisa menjaring klien dan buyer di kawasan industri secara nasional.




Note : Jika anda membutuhkan bahan biji plastik dengan HARGA TERJANGKAU dan DENGAN KUALITAS TERJAMIN silakan klik https://goo.gl/LHXjAh
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.6KThread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.